nhk

IRC Motocross Ciamis, QTT MX2 Nasional Andre Sondakh


ManiakMotor – QTT di seri 5 Kejurnas IRC Motocross, 15 – 16 September 2012 berlangsung di sirkuit Gapura Ning Rahayu, Ciamis, Jawa Barat, untuk nasional didapat Andre Sondakh dari Husqvarna MX Team (HMT).

Dua temannya yang ikut kelas internasional di MX2 juga di depan, yakni Lewis Stewart dan Jerney Irt.

Ini bule mau di sirkuit apa pun enak-enak saja, termasuk melahap sirkuit Gapuraning. Keduanya seperti tidak ada beban meluncurkan motor. Pokoknya suara motor Husqvarna TC250 yang mereka geber, suaranya beda dengan yang dipakai crosser nasional. Bukan karena beda kenalpot bro, bukan.

Tetapi mesinnya panteng terus. Masuk tikungan hanya sedikit menutup rpm demi membebaskan roda belakang dari tenaga, agar bisa belok. Abis itu, tancap gas lagi. Suara kenalpotnya melengking seperti tidak putus-putus alias sambung menyambung. Di situ bedanya bro… enak didengar dan asyik ditonton.

Andre yang satu tim dengan keduanya pun ikut terbawa-bawa walau di QTT ini masih beda 2 detik dengan kelas internasional. Bayangkan, itu bule HMT dapat 1 menit 15,244 detik. Sedang Andre yang terbaik di QTT nasional dapat 1 menit 18,181 detik, hampir 3 detik bedanya bro.  “Saya sudah berusaha mengikuti teknik mereka, selama latihan bersama mereka. Ya hasilnya seperti sekarang ini,” jelas Andre.

Andre memang tahun ini dikontrak HMT, otomatis dikit-dikit bisa mengikuti mereka, karena sering latihan bersama.  “Memang butuh regenerasi yang menyeluruh untuk meningkatkan motocross Indonesia,” kata Irwan Ardiansyah yang datang sebagai mentor Gandasari MX dan mantan 7 kali juara nasional moto-x.

Wah…, apa itu?  Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRC Motocross, Ciamis, 14 – 15 September 2012

Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Sirkuit Yang Mengalir

Jelang Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Garuk Terus..!

Kejurnas IRC Motocross Tegal, Kabar-Kabari…!

Jadwal Baru Kejurnas IRC Motocross Seri-4

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353