nhk

IRC Motocross Cibubur, Farhan Harap Hujan

 

ManiakMotor – Trek lincin garuk tanah, bukan saja disiram  hujan. Tanah disiram matahari dan saking keringnya juga licin. Seperti sirkuit Harvest City, Cibubur,  tempat Seri 3 IRC Motocross Int’l Championship 2012 (IMIC). Nah, Farhan Hendro, crosser MX2 grade A sudah komat-kamit memanggil hujan. Ilmunya berlawanan dengan pawang hujan yang malah menolaknya.

Pori-pori kulit tanah Harvest pada terangkat. Mengelupas akibat panas. Ban keras model tahu juga tetap meluncur walu sudah direm keras. Apalagi pakai ban medium, sebentar saja tahunya jadi tempe. “Roda depan dan belakang kerap geser. Saya sudah coba semua ban, tetapi gejala itu ada. Semoga malam ini hujan,” kata Farhan, andalan  tim Cargloss AHRS IRC saat sesi QTT, Sabtu 12 Mei ini.

Lha, kalau hujannya tidak berhenti juga licin dan lengket, Far. Mendingan berdoa saja, panitia membuat sumur untuk menyiram trek malam ini.  Kalau hanya menyewa  tangki air, tidak akan berpengaruh. Kecuali ribuan truk tangki air yang datang.  “Selain keras, ada beberapa tikungan yang saking panas pada mengelupas dan akhirnya jadi gembur kering. Kalau gembur basah, enak om,” sebut Farhan yang anaknya Asep Hendro itu.

Sirkuit macam itu, memang butuh perlakukan lebih halus memecut rpm special engine. Namun, Farhan dua seri lalu lumayan bagus. Dia tahu, apa yang dimau sesuai trek.  Dia datang ke seri 3 ini dengan percaya diri yang tinggi. Dia mengaku telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Ya, namanya crosser profesional, harus siap tempur setiap saat. “Tapi ini beda, Om. Sejak Januari saya mengolah fisik dengan tekun,” jawabnya.

Ah, yang benar? adit

BERITA TERKAIT:
IRC Motocross 2012, Klasemen Sementara
KTM 65 SX World Champion
Husqvarna TC250 Versi 2012, Penggaruk Tanah Jempolan
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
IRC Motocross Harvest, Sirkuitnya Indonesia
IRC MX Seri 3 Harvest, Husqvarna Sondakh
IRC Motocross, IRA MX Tanpa Grade A
10 Crosser Patah Tulang Di IRC Motocross
Agi & Farhan Tekuk Bule di Kejurnas Motocross
Aldi Lazaroni, Cidera Saat QTT
Rendi A Rahman Ke-1 QTT SE65, Seri 1 IRC MX Int’l Champ
Andre Sondakh Geber Husqyvarna Di IRC Motocross Championship
Juara SE85 Tahun Lalu, Ke Grade B
Hot Lap’s Pengelola Data IRC MotoX Int’ Championship 2012

 

BAGIKAN