nhk

IRC Motocross Harvest City, Moto-1 Agi Agassi, Poin Nasional Rapat

ManiakMotor – Agi Agassi kembali membuka peluang menjadi juara nasional motocross 2012 di moto-1 MX2 nasional seri penutup IRC Motocross International di Harvest City, Cileungsi, Jawa Barat, 4 November 2012. Dia  bermain cantik dengan daya tahan fisik 30 menit plus 2 lap dan teknik menikung oval. Poinnya menjadi 249.

Poin itu akan bersaing dengan Andre Sondakh yang di moto-1 ini berada di posisi ke-4 untuk nasional. Andre sudah mengumpulkan 254 poin atau selisih lima poin dengan Agi menuju tangga juara nasional. Masih ada satu moto yang sebentar lagi dilaksanakan. Seru memang, memang seru.

Agi dalam moto-1 ini, bermain kombinasi tikungan. Di tikungan yang harus lewat berm dia manfaatkan lewat dinding tikungan itu, agar  kecepatannya tidak menurun. Ini anak, sejak dari pemula memang dikenal ahli berm dan superbowl. 

Namun, di tukungan ‘L’ dan ‘U’ dia sama saja dengan taktik Andre. “Tikungannya selalu saya bikin melengkung di ‘L’ dan ‘U’. Saya tidak berpikir dalam lomba ini poinnya sangat ketat. Saya hanya berusaha tidak melakukan kesalahan dalam mengambil tikungan. Karena itu yang bikin pelan motor,” kata Agi yang memperkuat Dumasari MX Team.

Andre sendiri mengakui terbebani poin yang sangat rapat. Maklum, ini gelar perdana buat Husqvarna dalam tiga tahun bermain motocross nasional. “Sering ragu-ragu apa betul-betul harus di depan atau menjaga poin jangan sampai hilang sama sekali,” kata Andre.

Siplah, ditunggu moto-2-nya. Dipo

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Kejurnas IRC Motocross, Harvest City, Cileungsi, 3-4 November 2012

IRC Motocross Harvest City, QTT MX2 Dilibas Andre Sondakh

IRC Motocross Harvest City, Farhan Hendro Patah Saat QTT

IRC Motocross Harvest, Sirkuitnya Indonesia

Kejurnas IRC Motocross Jogja, Biasa Garuk Pasir

BAGIKAN