nhk

IRC Motocross Tegal, Moto-1 MX2, Nasional Alexandre Wiguna


ManiakMotor – Sirkuit Martoloyo, Tegal, Jawa Tengah yang dipakai seri-4 Kejurnas IRC  Motocross, berpasir dan otomatis gembur. Jelas saja, kalau teknik pas-pasan stamina yang dikuras. Bila teknik lengkap nggak ada stamina, ya sama saja.

Kalau Jerney IRT dan Luis Stewart yang memperkuat Husqvarna MX Team (HMT), jelas memiliki keduanya bila bermain di Indonesia.

Buktinya mereka menyapu moto-1 yang berlangsung Minggu, 9 September 2012. Di depan 5.000 penontong yang histeris, keduanya  enteng berlari di sirkuit sepanjang 1,1 km itu. Apalagi sudah tahun ke-2 di Indonesia, soal cuaca sudah biasa, bro. Keringat bercucuran dianggap mandi suar…

Nah, mari cerita versi Indonesianya seperti yang dibilang Andre Sondakh yang juga membela HMT, kemarin saat QTT. Bahwa di sirkuit seperti ini harus tetap meluncurkan motor. Rpm harus on terus semampunya, agar roda tidak keburu tertanam di pasir. “Jangan melawan arah motor,” sebut Andre yang di awal start malah jatuh.

Paling krusial saat menikung, setang setir tidak bisa asal belok, bisa-bisa roda akan tertahan dan membuat setang terkunci. ya, jatuh. Jatuh model di sirkuit gembur kebanyakan di situ, sepele. Tapi akan ketinggalan jauh. Seperti dialami Farhan Hendro yang memperkuat Cargloss IRC AHRS.

“Beloknya harus berurut dan jangan sampai setang ditekuk banyak,” strategi Alexandre Wiguna  yang memperkuat Gandasari MX. Maklum, dia sering latihan di Maguwo, Jogja yang juga gembur pasir. Di sirkuit pribadinya di Lombok, juga hampir sama.

Untuk kategori kejurnas jelas saja Alex. Kan dia yang dimintai keterangan. Silakan saja cek di  RESULTS crosser yang menunggang Yamaha YZ250F ini. Dia pun mampu berada posisi tiga di kelas international. Ardel     

 

BERITA TERKAIT: 

Hasil Semua Sesi Kejurnas Motocross Tegal, 8 – 9 September 2012

IRC Motocross Tegal, QTT Teknik Garuk Tanah Gembur

Kejurnas IRC Motocross Tegal, Kabar-Kabari…!

Jelang Kejurnas IRC Motocross Seri-4 Tegal


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353