nhk

IRS 2013 Sentul Jelang Seri II; OMR CB150R Rapat, Kejurnas 250 CC Tunggu Perlawanan Ninja

 

 

ManiakMotor – Ronde dua IndoSpeed Race Series (IRS) 2013 tinggal hitung hari. Apaan, sudah besok atau mulai Sabtu 11 Mei 2013, bro. Tuh tiim-tim langganan IRS sudah bergegas. “Baru pegang motor hari ini (Jumat, 10 Mei),” singkat Dimas Ekky Pratama dari tim Astra Racing Team. Sebabnya lima hari ke belakang Sentul International Circuit (SIC) ditutup untuk segala latihan motor.

 Jumat ini peserta baru bisa setup. Itu pun terpotong hujan deras di sore hari. “Tapi itu sudah cukup. Balapan di dunia mana pun baru Jumat dikasih kesempatan untuk latihan sesuai jadwal,” jelas Bambang Gunardi dari IndoSpeed, penyelenggara IRS.

Oke deh, perhatian lain di IRS tertuju pada pembitan ala Astra Honda Motor (AHM) lewat one make race Honda CB150R dan CBR250. Pesertanya dicomot dari bibit-bibit unggul pembalap muda di bawah 18 tahun ini, seri pertama lalu menyuguhkan tontonan. Mulai start sampai finish darah muda mereka tempel-tempelan memacu motor full frame, layaknya balapan motor, hehe. Maklum motor tipe sport dan speknya sama semua.

AHM menyediakan 25 unit CB150R dan CBR250. Tetapi tidak semuanya dipakai, karena sebagian dibikin motor cadangan. Itu untuk menjaga bila ada motor yang  bermasalah. “Siap-siap untuk pengganti, karena peserta yang sudah terdaftar  wajib ikut terus,” sebut Anggono Iriawan, selaku Manager Motorsport And Safety Riding AHM yang mengurusi balapan semerek itu.

Dijamin seri kedua nanti pertarungan akan menarik. “Saya sudah mulai hapal karakter seluruh motor, seri pertama lalu masih meraba-raba,” tukas Reynaldi Pradhana yang membalap untuk tim Honda Oei Racing Spinx Motorex ini. Maka itu yang penasaran bisa langsung merapat ke SIC di Sentul, Jawa Barat.

Tak kalah meriah adalah kejurnas 250 cc antara CBR250 ve Ninja 250 yang seri pertama lalu, Ninja sampai ampun-ampunan. Maklum, kedua CBR250 milik ART tiba-tiba bisa berlari 1 menit 47 detik dan ditambah CBR250 milik Dunia Motor yang dipacu Dwi Satria, “Jelas saja sulit melawan CBR250 untuk saat ini. Harus ada tindakan dari panitia, agar balapannya rata,” anjur Angga dari AR1 Anjany Racing yang dalam keadaan apa pun tetap pakai Ninja.

Itu namanya setia dalam suka dan duka.  Adit

BERITA TERKAIT:

IRS 2013 Jelang Seri II; Sentul Ditutup Baru Latihan Jumat, CB150R Makin Kencang

IRS 2013 Sentul; Nama-Nama Pembalap Dilarang Ikut OMR Ninja 250

IRS 2013 Sentul SS600: Isu Satu Ban Bahaya, Berlalu Sekadar Isu

IRS Sentul 2013, Premium Class (Underbone) 125 Cc, Kete Juaranya

IRS Sentul 2013 SS 600 Race2: Milik Ninja 600 M Fadli


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353