nhk

IRS 2013 Sentul Seri-5 Kejurnas Sport 250 (Race 2): Wawan vs Iswandi, Wawan Juara Nasional

 

ManiakMotor – Seperti diprediksi, duel lanjutan kelas Sport 250 cc di IRS ronde terakhir di Sentul, Minggu (6/10) benar-benar menyajikan duel panas Wwan Hermawan dengan Iswandi Muis, pembalap sesama punggawa  Astra Motor Racing Team.

Meski cuma enam pembalap yang start di kelas ini, tapi duel dua anak muda yang satu asal Jabar dan satunya dari Sumsel itu menyuguhkan tontonan yang menarik sekaligus menegangkan. “Sukurlah saya bisa juara nasional di kelas dengan hasil race-2. Alhamdulilah,” jelas Wawan sembari mencium tangan reporter.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sepanjang 12 lap lomba, pace pacuan masing-msing relative imbang dan saling unggul. Menjadi lebih menarik karena di anatara mereka ada Dwi Satria yang juga geber Honda. Namun, karena Wawan dan Iswandi saling sibuk sendiri, keuntungan pun dipetik Satria hingga lebih bebas dan menyodok ke urutan terdepan, apalagi sejak Race 1 memang pacuannya juga mantap.

Dan, final lap antara Wawan dan Iswandi benar-benar bikin berdebar penonton yang jumlahnya bisalah sampeyan bayangkan sendiri. Pol-polan, habis-habisan, dan keduanya berjuang sampai titik bensin terakhir hehehe. Di tikungan pun seolah dianggap jalan lurus saja, ndak ada takutnya.

Wawan dan Iswandi sampai garis finish bersamaan, benar-benar bareng jika dilihat dari mata manusia. Tapi, dilihat dari mata teknologi timing milik panitia, ternyata Wawan unggul 0,008 detik atau delapan per seribu detik. Ia cetak total waktu 21:22,931 sedangkan Iswandi 21:22,939.

Dengan sumringah, keduanya pun tampil gagah di podium dan mengaku sama-sama puas dengan epnampilannya yang betul-betul maksimal. Dengan tambahan poin 20, Wawan pun tampil sebagai juara umum IRS Sport 250 musim 2013 dengan total poin 217 sementara Iswandi di urutan dua dengan nilai 207.

Tahun depan seperti apa ini kelas???? Maklum sampai akhir seri 2013, peserta terus menyusut. Persoalannya soal regulasi bobot, Ninja yang dibebani lebih banyak. “Ya tergantung yang mengurus regulasinya. Saya juga sadar, peserta sedikit juga kurang seru,” kata Benny Djatiutomo dari Astra yang menukangi CBR250 dipacu Wawan dan Iswandi. Andro

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 5, 5 – 6 Oktober 2013

Moto2 2013 Jelang Sepang Malaysia: M Fadli Gantikan Di Meglio, Tinggal Meluncur

IRS 2013 Sentul Supersport 600 (Race-1): Jeblok di QTT, Fadli Tetap Garang

 

 

BAGIKAN