nhk

IRS 2013 Sentul Seri II, Fadly Juara Underbone 110 Cc, Usianya 13 Tahun

 

 

ManiakMotor – Jangan salah kira M Fadli kembali ke bebek, ini M Fadly yang masih muda. Namanya sama, tapi beda di huruf akhir. Fadli yang supersports 600 pakai ‘i’ dan Fadly yang barusan juara Premium Rookies 110 cc pakai ‘y’. Yang pakai ‘y’ ini murni dididik dari IRS dan barusan jura di seri dua IRS 2013 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat pada 12 Mei 2013.

Fadly bergabung di tim Hatta Radjasa Racing Team menggunakan Kawasaki Edge. Ia  menangi kedua titel Premium (usia di atas 18) dan Rookies (usia di bawah 18) karena dirinya mendaftar di kedua kelas tersebut. Fadly  yang masih berusia 13 tahun ini sanggup melayani permainan seniornya, beberapa sudah senior bangat dan pemain tetap IndoPrix.

“Itulah hasil pembibitan IRS. Bebek ini kan dibagi dua, ada yang pemula dan ada yang senior. Tetapi yang pemula boleh mendaftar sesuai kapasitasnya. Usia seperti Fadly ini bukan hanya dia, Ricky Ananda Nafarin juga sama umurnya dengan Fadly,” jelas Bambang Gunardi dari IndoSpeed terhadap pembibitan IRS.

Motor yang kuat berhasil dimanfaatkan Fadly dengan terus berusaha di rombongan depan. “Di beberapa belokan mati saya tahan diri untuk tidak ambil posisi. Tujuannya agar saya bisa ikut kecepatan senior dan cara mereka belok,” kata Fadly, maksudnya jika memaksa masuk di belokan kadang kecepatan akan turun drastis karena cara memelintir gasnya belum sehalus Ftiriansyah Kete misalnya.

Kete sendiri yang membalap untuk Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM yang menempati pole position hanya mampu ketiga. Ia dikecundangi Ricky Ananda yang diceritakan Bambang tadi. Ricky memperkuat HRVRT BGM-HBM. “Di lap-lap awal saya bersembunyi di belakang pembalap terdepan yang terus berganti. Pokoknya jangan sampai terlepas dari rombongan, kekuatan motor sama rata. Ternyata dua adik-adik ini luar biasa semengatnya,” puji Kete.

 IRS getu loh. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil IRS Sentul 2013 Seri 2, Semua Sesi, 11 – 12 Mei 2013

IRS Sentul 2013 Race-1 SuperSport 600; Pembalasan Kawasaki

IRS Sentul 2013 Race-1 Kejurnas Sport 250 Cc; Dua CBR250 ART Jauuuuh Sekali..!

IRS Sentul 2013; QTT SuperSports 600, Fadli Pole Position

IRS Sentul 2013 Seri II; QTT Dua CBR250 ART Time 1:46, Ninja 1 Menit 50 Detik, Nggak Imbang..!

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353