nhk

IRS 2013 Sentul Sport 250 (Race-1): Perang Internal Tim Astra, Wawan Lewati Iswandi

 

ManiakMotor – Duel sengit  Iswandi Muis dan Wawan Hermawan sudah dimulai kala QTT, Sabtu (5/10) dan berlanjut pda Race 1 pada sore harinya. Hanya dua punggawa Astra Motor Racing Team itu yang berebut gelar juara Sport 250 musim 2013.

Wawan yang mewakili Jawa Barat start dari pole position, sedangkan Iswandi yang bawa nama Sulsel start dari sebelahnya. Gap waktu mereka di QTT hanya 0,475 detik. Namanya juga tim Astra, tentulah dua-duanya menggeber Honda hehehhe. “Motor saya lagi sehat, fisik saya juga prima. Tidur nyenyak semalam sehabis latihan,” canda Wawan usai finish.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Wawan langsung gaspol sejak lap pertama dan terus memimpin hingga finish 12 lap. Ironisnya, lawan yang mampu memepetnya justru Dwi Satria (Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil). Ia saling kebit dengan Iswandi untuk menyusul Wawan yang memang tampil ciamik di sesi ini. Tiga pembalap lain jauh di belakang mereka. Ya, memang hanya enam starter di seri terakhir IRS 2013 ini.

Singkat cerita, Wawan tampil sebagai juara, Satria urutan dua, dan Iswandi ketiga. Akibatnya pun fatal buat iSwandi di papan kalsemen sementara. Tadinya ia unggul 3 poin atas Wawan dan memimpin klasemen, kini berbalik tertinggal 6 angka. Gantian Wawan yang memimpin dengan total poin 197, Iswandi punya 191. Satria sendiri sudah tak mungkin jadi juara umum musim ini karena jauh tertinggal, baru 129, apalagi Kawasaki Ninja yang sejak seri 2 sudah tertinggal jauh.

Komposisi itu bikin perang internal antar Wawan dan Iswandi  bakal lebih sengit pada Race 2 yang berlangsung Minggu (6/10) di sirkuit yang sama (ndak mungkin pindah dong ke Kenjeran). Peluang Iswandi pun terbilang berat. Unggul enam poin membuat wawan tak perlu ngoyo menjadi juara. Cukup runner up Race2, dirinya sudah jadi juara nasional. Dari enam starter dan lihat performanya sejauh ini, adakah yang bisa menghalangi Wawan untuk raih gelar itu? Andro

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 5, 5 – 6 Oktober 2013

IRS 2013 Sentul; Kawasaki Greentech Pembalap Muda, Mekanik Jepang

IRS Sentul 2013 Jelang; FDR Bikin Ban Khusus Sirkuit Gede!

KLUB MOTOR NINJA 250 INJECTION OWNER (JAKARTA); Rasakan Lintasan Sentul Besar

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353