nhk

IRS 2014: CBR600R Lebih Ramping Kata Fadli

ManiakMotor – Mohammad Fadli pemegang juara nasional SuperSport 600 cc tahun 2013 menyebut Honda CBR600R paling kompak desainnya dibanding rivalnya. Ini tahun dirinya yang tergabung dengan Honda Cargloss AHRS, tahun lalu Fadli pakai Kawasaki ZX600.

Fadli sebut secara keseluruhan CBR600R lebih ramping dan simpel, “Dimensi mesinnya lebih sempit, ini membuat sasisnya juga lebih ramping. Posisi kaki bisa lebih menjepit motor, sangat membantu saat bermanuver,” katanya.

Modal lainnya adalah wheelbase CBR600R  lebih pendek dibanding rival-rivalnya, bahkan lebih pendek dari Honda CBR250R. Didapat dari hal tersebut seperti uji coba Fadli di Sentul, motor menjadi lebih lincah. Masuk keluar tikungan jadi lebih mudah.

Pembalap asal Cibinong, Jawa Barat ini juga akan mendapatkan paket suspensi baru, jika sebelumnya memakai produk Ohlins, tahun ini ia akan pakai Showa, “Suspensi dan sasis sangat vital di SuperSport, saya banyak dapat ilmu setup suspensi dari sini. Kalau soal produk yang dipakai hanya soal kebiasaan saja,” ujarnya. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014: Kata Fadli Honda Blade-nya Sudah Kencang

Kawasaki Greentech Riau, Tetap IRS 2014 Dan Bidik ARRC Supersports 600

 

BAGIKAN