nhk

IRS 2014 Ibnu Sambodo; Harga Kontrak Pembalap SS600 Kemahalan, Fadli Cabut Dari ‘Kawak’

ManiakMotor – Ibnu Sambodo, kumandan BEET Kawasaki Manual Tech (BKMT) sedikit protes, nggak banyak-banyak sih protesnya. Katanya, pasar kontrak pembalap Supersport 600 cc saat ini gila-gilaan. “Manuver-manuver dari  tim lain dengan iming-iming uang kontrak besar sulit ditangkis. Itu yang bikin harga pembalap kelas ini melonjak,” beber Ibnu baru lalu dari markasnya di Jogja.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Ibnu bercerita dari dasar dua pembalapnya, yakni H Yudhistira dan M. Fadli di supersports 600 agak goyah dari iming-iming tim lain. Tapi dia sadar, pembalap supersports di Indonesia memang sedikit. “M Fadli, sudah pamitan dengan baik-baik setelah tiga tahun dengan Kawasaki. Dia memang dapat tawaran dari tim lain,” kabar Ibnu sembari menggerutu.

Maklum, Fadli andalan BKMT di IRS dan Asia Road Racing Championship (ARRC). Sedang program BKMT tahun depan atau 2014 tetap jalan alias akan ikut di dua event tersebut. Posisi tim ini pada tahun ini lumayan cemerlang dengan Fadli juara IRS yang disusul Yudhistira. Tetapi di ARRC, prestasi Fadli anjlok jauh dengan hanya ke-7 di akhir klasemen.

Karena itu, cara satu-satunya Ibnu merayu ulang Yudhistira dan tetap melepas Fadli. Tim ini sekarang sedang mencari pengganti Fadli. Ingat bukan di kelas bebek lho, tapi di moge menengah alias SS600. Diperkirakan di IRS kelas ini akan rame karena pasar moge menengah di Indonesia juga sedang tumbuh. Ada yang tertarik. Ito

BACA JUGA

Yamaha R25; Di IRS Sentul Akan Ikut Aturan Kawasaki Ninja 250, Tambah Bobot

IRS 2013 Sentul Supersport 600 (Race 2): Fadli Juara Indonesia

 

   

BAGIKAN