nhk

IRS 2014 Sentul; OMR Honda CB150E StreetFire Dengan Knalpot WRX

ManiakMotor – One Make Race (OMR) Honda CB150R StreetFire di IRS Sentul berbeda. Kali ini menggunakan knalpot WRX buatan dalam negeri dan ECU-nya dengan stand alone Aracer.  Tahun lalu, knalpotnya menggunakan produk Jepang. ECU pun masih disuntik piggy back.

Sepeti itu yang ada di seri pertama IRS Sentul, kemarin. Di IRS ini, OMR  CB150R menjadi kelas pendukung yang didukung Astra Honda Motor. Posisi WRX sendiri sebagai pendukung OMR CB150R, jadinya saling dukung. “Knalpot WRX terplih dari seleksi AHM. Kami menyediakan untuk 35 unit motor yang dipakai di OMR,” ucap Indrawan, pemilik WRX Racing yang beralamat di Cikupa, Tangeran, Banten .

Bentuk dan spesifikasi knalpot WRX telah diset-up untuk road race. Paling utama lagi disetting sesuai kinerja mesin Honda CB150R. Suaranya memang merdu ala kompetisi. Tarikannya meletup-letup. Itu yang terdengar dan terlihat, lalu tercatat transponder di Sentul Besar saat lomba.

Diklaim dengan gabungan antara knalpot WRX dan Aracer, tenaga yang sebelumnya 16 dk meningkat jadai 20 dk. Lumayan untuk adu skill pembibitan pembalap di kelas sport. “Di dyno kami memang seperti itu,” ucap Freddy A. Gautama dari Ultra Speed Racing tempat CB150R di uji dyno.

Dengan WRX dan Aracer nafas motor bermsin DOHC 150 cc tersebut memang lebih banyak. “Terasa saat keluar tikungan, tarikannya lebih cepat dan panjang,” ucap Alif Akbar dari team Garasi 345 Racing Team yang jadi peserta terbaru OMR Honda CB150R tahun ini. Ghalib

BACA JUGA

IRS Sentul 2014 Kejurnas 250 (Race): Dwi Satria Jawara Dengan Honda CBR250, Perang ECU

IRS Sentul 2014 Race-2 Supersports 600; Ninja 600 Yudhistira Merajalela

IRS Sentul 2014; FDR Layani Semua Peserta Seri Pertama

BAGIKAN