nhk

IRS 2014 Sentul Seri 1; Supersports 600 Sudah Pada Latihan

ManiakMotor – Rame nih supersport 600 cc tahun ini di IRS Sentul 2014. Jumat, 9 Mei 2014, tim-tim moge menengah sudah melakukan latihan sembari nyetting. Maklum Sentul International Circuit (ISC) baru dibuka hari Jumat. Kemarin-kemarin sirkuit ditutup untuk perbaikan aspal dan persiapan Asia Talent Cup 2014 yang dihajat bersamaan.

Ifos Rianda dari Kawasaki Greentech Riau terlihat sibuk seting ini dan itu. Set-upnya pun dilakukan mekanik Jepang. “Main moge selalu suspensi jadi dasar set-up. Ini belum ketemu pasnya,” jelas Ifos, anak muda yang tahun lalu ikut full series IRS. “Sama juga, om,” timpal  Imanuel Pratna yang membela Yamaha Indoprom Racing Team yang menggunakan Yamaha R6 baru dan masih berlari 1 menit 33 detik sekian-sekian yang seimbang dengan Ifos.

Yang bisa mendekati kecepatan rata-rata 600 cc di SIC adalah H.A Yudhistira. Pembalap  dari Kawasaki Manual Tech itu sudah mencetak 1:30.721. “Saya kan dua minggu lalu ikut ARRC dengan motor sama. Jadi masuk ke Sentul ini, cuma koreksi riding style saja. Sayang jatah latihan hanya diberi waktu 20 menit,” ucap Yudhis yang diangguki Ibnu Sambodo, pawang Manual Tech.

Dari kubu Honda yang diwakili Dimas Eki Pratama atas nama Astra Motor Racing Team, sama juga. Ya namanya juga sesi latihan, pembalap menyetel skill-nya, mekanik menyetel motornya. Dimas juga baru nyetel pada 1:31.906.

Catatan itu dari hasil transponder berada di posisi kedua setelah Yudhistira. Dimas mengaku masih  meraba-raba kemampuan Honda CBR600-nya. Ia manfaatkan betul waktu 20 menit jatah untuk sesi latihan. Soal settingan suspensi ia kembalikan pada data SIC, termasuk data mengendlingnya. Ghalib

BACA JUGA

Jelang Seri 1 IRS Sentul 2014; Bersamaan Dengan Asia Talent Cup

Yamaha Riding Academy (YRA) 2014; Tahap Awal Konsisten Titik Pengereman

 

BAGIKAN