nhk

IRS 2014 Sentul Seri-2: Race-1 Supersport 600, Dua CBR Jatuh, Ninja 600 Terdepan

ManiakMotor – Sebelum race-1 Supersports 600 cc di seri IndoSpeed Race Series  (IRS), berlangsung  QTT. Tepatnya Sabtu 21 Juni 2014 di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar. Di QTT tersebut,  Dimas Ekky Pratama dari Astra Motor Racing Team yang tercepat. Bahkan ia ditempel Denny Triyugo dari tim yang sama dengan Dimas.

Namun sorenya race-1, Dimas dan Denny menyerah dari Yudhistira yang membela Kawasaki Rextor IRC Manual Tech. “Race-1 pas hujan. Kontrol gas  terlalu besar dibuka keluar dari tikungan ke-9. Jatuh saya,” ucap Dimas yang  nasibnya diikuti Denny  di lokasi sama. Bedanya, Denny terlalu dalam mengerem.

Hujan memang sudah turun di Sentul tatkala lampu start Supersports 600 dipadamkan. Apalagi Sentul International Circuit dikenal aspalnya yang banyak  terkikis. Bila hujan, licinnya dua kali lipat. Licin bangat gitu loh.

Ya sudah, itu jadi santapan Yudhistira yang bermain lebih halus dengan kondisi yang tidak normal. Yudhis kelihatannya tidak mengumbar kecepatan, yang penting baginya konsisten dengan kecepatan yang sama. Maksudnya dia tenang. “Lagian hujan ini sudah diprediksi, settingan motor dibikin lembut. Roda tak banyak spin,” jelas Yudhis.

Yudhistira ditempel Ifos dari Kawasaki Green Tech. “Saat QTT memang belum maksimal, saya  ketujuh karena memang settingannya belum dapat. Yang sebenarnya saya diuntungkan Dimas dan Denny jatuh,” pungkas Ivos yang di belakangnya masih ada pembalap Kawasaki lain bernama Muhamad Reihan dari tim yang sama dengan Yudhis.

Eh pada ke mana pembalap Yamaha R6. Nah lihat saja di hasil. Ghalib

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 2, Bogor, Jabar 21 – 22 Juni 2014

IRS 2014 Sentul Seri 2: QTT Kejurnas 250, Ketatnya Ninja VS CBR, Dibayangi RR250 Mono

IRS 2014 Seri-2 Sentul (Jelang): Kejurnas Kalah Ramai Dari OMR CBR250 Dan Ninja 250, R25 Akan Muncul

 

BAGIKAN