nhk

IRS 2014 Sentul Seri 3; Ninja 600 Yudhistira Kuat Race-1, Ditempel CBR600 Dimas


 

ManiakMotor – Dimas Eki Prtama dari Astra Motor Racing Team di kualifikasi yang tercepat dengan Honda CBR600 di Supersport 600.  Sabtu siang 23 Agustus di QTT tersebut, Dimas satu-satu joki moge menengah ini yang dapat 1 menit 31 detik koma besar. Selebihnya di atas itu, bahkan HA Yudhistira si penunggang Ninja ZX 600 hanya kedua.

Sorenya race pertama, Yudhis keluar sebagai pemenang. Pembalap Kawasaki Rextor Manual Tech itu, berhasil mengingat-ngingat cara efesien bermain di Sentul yang sudah biasa dia lahap.  Faktanya, soal fastest lap, Yudhis yang paling cepat dengan 1 menit 31 koma kecil.    

Start sih Dimas yang berhasil sebagai hole shot atau paling depan di tikungan pertama lantaran dia berada di grid pertama. Tapi lap ke-5 disabet Yudhis yang sebelumnya mengaku sudah tak perlu seting-seting lantaran sudah tersedia setingan basisnya. Gagal melakukan late braking, kesalahan sudah dari R1 dan banyak koreksi di R2 sampai R3 masih terbawa pelan,” sesal Dimas.

Sjak itu deh, Yudhis lenggang kangkung, kangkungnya direbus untuk dimakan. Bahkan, ia terlihat ‘sersan’ alias santai tapi serius. Tidak ada manuver-manuver memaksakan motor sampai teriak bangat rpmnya. “Sengaja agar ban tidak banyak termakan untuk dipakai race-2,” sebut Yudhis yang juga dengan santai. Asal tahu saja, race-2 akan berlangsung Minggu 24 Agustus.

Sementara Eddy Saputra bawa-bawa telur untuk dipecahkan. Maksudnya, pembalapnya di tim Yamaha DS Motor yang bernama Sudarmono naik podium tiga. Makanya disebut pecah telur karena sepanjang 2013 sampai 2014 di seri 3 IRS Sentul ini, Yamaha baru naik podium. Wauuuu, lama kaleee. “Syukur, syukur dan syukur,” kata Eddy yang hanya sanggup mengucapkan kata syukur berulang-ulang.

Amin… Ghalib     

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul, Bogor, Jabar, 23 – 24 Agustus 2014

IRS 2014 Sentul Seri 3; Gengsi Tiga Pabrikan Di Supersports 600

IRS 2014 Sentul Seri-3: Greentech Sehelm-Helmnya Ijo

 

 

BAGIKAN