nhk

IRS 2014 Sentul Seri 3, Race-2 Masih Ninja 600 Yudhistira Ditempel CBR600 Dimas


 

ManiakMotor – Supersport 600 di Seri 3 IRS Sentul hanya milik Yudhistira dan Dimas Eki Prtama. Yudhis membela Kawasaki Rextor Manual Tech dan Dimas ari Astra Motor Racing Team. Sabtu 23 Agustus di race-1 moge menengah ini keduanya satu-dua. Minggu 24 Agustus 2014 di race-2 keduanya ketat dari start sampai finish.

Yudhis memang diuntungkan manajemen ban. Di race-1 ia sempat menghemat kompon melaju sendirian, akibat kesalahan dari Dimas. Itu pula yang Yudhis manfaatkan di race-2. “Lebih yakinlah, ban masih tebal. Jadi saya bisa melayani side by side dengan Dimas,” jelas Yuhdis yang olahraga fisiknya untuk lari dalam speed 15 km/jam dia lakukan 2 jam non stop. Seimbang dengan Dimas yang punya porsi sama. Huhuiiii… itu baru lari, belum hitung yang lain-lain seperti koordinasi gerakan.

Tiga lap awal Yudhis di belakang dan bisa ambil Dimas di R1 pada lap ke-3. Lap berikutnya kembali Dimas yang di depan. Pokoknya gantian terus deh, tapi lebih dominan Yudhis, lantaran pede-nya tadi.

Dimas kelihatan ragu-ragu di semua tikungan  untuk membuka gas lebih cepat. Makin ragu di dua ‘S’ Sentul.  “Seperti ada masalah pada suspensi belakang,  ban banyak geser. Terpaksa diantisipasi agar tidak sliding banyak. Ya posisi kedua, sudah bersyukur” tegas Dimas yang menduduki posisi kedua di race1 dan 2.

Regulasi yang berlaku untuk kelas ini, ban hanya satu pasang yang boleh digunakan dari QTT dan dua race-nya. Pembalap dan team harus singkron dalam memanagement ban. “Kunci itu jangan sering mengulur titik pengereman. Mapping ECU juga harus grafik yang sedang-sedang saja,” tambah Yudhis.

Begitulah ngangengongnya… dan kembali telur Yamaha DS Moto sudah pecah dua kali lewat Sudarmono. Kemarin Momon – begitu panggilannya – juga ketiga. Itu juga tetap disyukuri dari pada nggak ada sama sekali, hehe. Ghalib  

BACA JUGA

IRS 2014 Sentul Seri-3: Rekor Di Bebek 125 Premium Manual Tech, 1 Menit 53 Detik

IRS 2014 Sentul Seri 3; Ninja 600 Yudhistira Kuat Race-1, Ditempel CBR600 Dimas

 

 

BAGIKAN