nhk

IRS 2014 Sentul Seri-5: Juara Nasional Supersports 600, Pasti Ninja 600 Yudhistira (2)

ManiakMotor – Yudhistira from Kawasaki Rextor Manual Tech sudah pasti juara nasional supersports 600 di IRS Sentul. Seri terakhir minggu ini, nggak ngaruh lagi dari kejaran Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Motor yang menggeber CBR600. Kendati event yang berlangsung 1 – 2 November tersebut masih menyisakan 2 race yang setiap race pointnya 25.

Selisih poinnya telah di atas dua race. Yudhis – begitu doski disapa – telah mengantongi 195 dan Dimas 121. “Sejak awal targetnya memang juara nasional. Saya berlatih keras untuk ini. Persaingan di supersports 600 sangat serius, lantaran diikuti tiga pabrikan. Saigannya juga mereka dibibit ke jejang yang tinggi,” jelas Yudhis di sela-sela latihan IRS seri 5 di Sentul International Circuit pada Jumat 31 Oktober.

Dimas mengakui untuk tampil di kelas moge, tekniknya masih perlu ditambah banyak bila diukur pada level lebih event. DI ARRC misalnya, ia belum konsisten menghadapi setiap sirkuit yang sangat berbeda karakternya. Katanya, selain fisik harus siap juga butuh masukkan teknik yang lebih banyak.

Sebab setiap kali ganti sirkuit, penguasaan teknik pada motor juga berbeda, di saat belum terlalu hapal sirkuit yang dituju. “Soal ini masih sering kesulitan, masih sering terlambat menghapal sirkuit dan menyesuaikan dengan masuk-masuknya motor,” tambah Yudhis semberi mencontohkan ketika berlaga di Suzuka saat seri 3 ARRC yang penampilannya di bawah rata-rata.  

Beda lagi dengan Dimas. Katanya, kekalahannya tahun ini karena terlambat menguasai keadaan. Di seri-seri awal, ia masih menyesuaikan dengan motor. “Setelah mulai dapat, poin telah ketinggalan. Belum lagi di seri 4 pada race-2 saya jatuh,” jelas Dimas.

Lapis di bawah keduanya masih diisi Dwi Satria. Sedang generasi baru yang dibibit Yamaha masih terus mengejar. “Untuk sekarang mereka masih dalam tahap diajari. Masih banyak yang perlu dibenahi dari tata cara membalap sampai urusan disiplin fisik,” tangkis M Abidin, GM Motor Sport Yamaha Indonesia soal prestasi anak buahnya di IRS. Rzk  

BACA JUGA

IRS 2014 Jelang Seri-5 Sentul: Yamaha Ikut ARRC 250 cc, R25 Ketemu Ninja 250 Dan CBR250

IRS Sentul 2014 Seri-4 Kejurnas 250 cc; Saking Enak Kopling SYS Di Ninja 250, Eh Diprotes

 

BAGIKAN