nhk

IRS 2014 Sentul Super Sport 600 (Race 1); Ninja 600 Yudhistira Kuat, Disusul Dua Honda


 

ManiakMotor – Benar kata Ibnu Sambodo, jangan mimpi ke MotoGP bila belum menguasai IRS Sentul dan ARRC. Kata dia, kolo maksa ya jadi bulan-bulanan di balap prototipe. Lalu apa hubungannya dengan Yudhistira yang juara race-1 Supersports 600  pada seri pertama IRS Sentul 2014 yang tentu saja di Sentul International Circuit, Sabtu, 10 Mei 2014.

Hubungannya, Yushistira ditargetkan Kawasaki Manual Tech Rextor IRC menguasai IRS dan ARRC, baru deh silakan mimpi balap dunia. “Saat ini Yudhis menjadi pembalap pertama di tim ini, lantaran hanya dia sendiri,” jelas Ibnu, pawang Manual Tech, tempat Yudhistira membalap. Tahun lalu, Yudhis memang berpasangan dengan M Fadli. Fadli sendiri tak muncul di balapan ini, lantaran belum siap pacuannya.

Langsung ke lomba race-1, sebab nanti saja ngomong soal jenjang, lataran di IRS ini semua pabrikan yang ikut punya  janji jenjang. Di race- ini pula, Yudhis seperti balap sendirian atau sama dengan hasil QTT. Ia ditempel  dua pembalap Astra Racing Team, yakni Dimas Eki Pratama dan Denny Triyugo.

Sejak lampu start dipadamkan Yudhis langsung menduduki posisi teratas. Saat lap-lap awal Yudhis terlihat agresif terhadap alunan tunggangannya. Selanjutnya sudah melenggang sendiri. Asli saya sudah sehati dengan motor ini,” ucap Yudhistira yang asli Binuang, Kalimantan Selatan tersebut.

Dari hasil QTT dan menuju race pertama, mesinnya hanya dimapping lebih halus terutama soal akselerasi dibanding QTT. Itu pun hasil permintaan Yudhistira.  “Saat lomba kan mengejar konsistennya, maka mesin dibuat lebih soft agar stabil,” dukung Novel Faisal orang Rextor yang bertuga mapping engine di kubu Kawasaki Manual Tech.

Dimas dan Denny dari Astra Motor Racing Team rupanya sudah berusaha keras mengikuti Yudhis. “Saya sendiri berusaha menjadi yang terbaik, tapi masih ada yang lebih baik, yaudah mungkin race 2 nanti bisa lebih baik,” ucap Dimas yang motornya sudah diset-up berulang-ulang oleh pasukannya. Ghalib

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Dan Asia Talent Cup 10 – 11 Mei 2014

IRS Seri 1 Sentul QTT Kejurnas 250; Tanpa CBR250 ART, Ninja 250 FI Tercepat

IRS 2014 Sentul Seri 1; Supersports 600 Sudah Pada Latihan

Jelang Seri 1 IRS Sentul 2014; Bersamaan Dengan Asia Talent Cup

Yamaha Riding Academy (YRA) 2014; Tahap Awal Konsisten Titik Pengereman

 

 

BAGIKAN