nhk

IRS 2014 Seri-5 Sentul: Geliatnya Sport 150, Suzuki FU Masih Tangguh Dan Rame (2)

ManiakMotor – Riset Suzuki FU memang paling serius di kelas 150  cc. Sampai seri terakhir IRS yang berlangsung 1 – 2 November 2014 kemarin, ada empat pembalap penunggang FU ketat berebut juara IRS 2014. Di sana ada Rafid Topan (Suzuki Evalube Topan), Ocvan Irfana  (Suzuki Nissin Chia Felix), Harlan Fadhilah (Suzuki Nissin R9),  dan Nico Julian Chandra (R9 Sudco RK Racing).

Disebut serius lantaran setiap tim yang dibela keempat joki tersebut serius didukung pabrikan alias PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS).  Selain sokong tim, PT SIS juga bikin one make race Suzuki FU di IRS. Waw peserta di OMR FU terbanyak dari semua OMR yang ada di IRS. Yang pernah terdaftar di kelas tersebut mencapai 37 nama. Ada yang  serius sampai mereka yang hanya iseng.

“Memang kami serius. Karena kelas Sport 150 adalah wakil segmen pasar di Indonesia. Semua merek yang jualan di negeri kita punya line-up 150 cc dan lima tahun belakangan di pasar umum dapat sambuatan. Bila Suzuki keluar sebagai juara umum, patut disyukuri,” jelas Endro Nugroho, Senior Director Marketing & Sales 2W PT. SIS yang diangguki Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT. SIS. Keduanya berbicara saat  syukuran klaim FU sebagai juara umum IRS.

Masih ada serius yang lain dari Suzuki, sehingga FU menguasai IRS 2014. IRS hanya sebagai penyempurnaan R&D mesin DOHC FU. Sasaran utamanya adalahg IndoPrix yang tim dan pembalapnya didukung PT SIS. “Sentul itu enak buat uji coba mesin dan stabilatas motor. Terutama mesin boleh diuji sampai limit di Sentul Besar,” jelas An An Kuda, manajer R9 tempat Niko Julian membalap yang keluar sebagai juara umum Sport 150.

Diperkuat omongan Felix Judianto. Katanya, bila PT SIS serius tim juga akan serius seperti di IRS dan IP. Bahwa 150 disebut-sebut ke depan akan jadi kelas utama, ya itu keuntungan Suzuki. “Kan kami sudah siap lebih dulu saat kelas ini diumumkan tahun lalu akan dibuka,” jelas Felix dari Suzuki Chia Motor.

Coba pperhatikan di klasemen akhir IRS 2014,  caranya  dengan mengklik link di bawah. Di situ ada hasil Klasemen Akhir IRS 2014. Bahwa, peserta yang pernah mendaftar di Sport 150 tak melulu FU. Bahkan ada tim-tim didukung pabrikan dari merek lain ikutan macam Honda CB150R dan Yamaha Vixion. Rzk   

BACA JUGA

Hasil IRS Seri-5 Sentul, Bogor, 1 – 2 November 2014

Klasemen Akhir; Total Poin (Standing Point) IRS 2014

 

BAGIKAN