nhk

IRS 2014 Seri 5 Sentul: Gupita Dan Irwan Bagi Jatah DI Underbone

 

ManiakMotor – Jujur saja, ya memang nulis harus jujur. KElas bebek di IRS 2014 menjadi hak Irwan Ardiansyah dan Gupita Kresna. Irwan menunggang Yamaha Jupiter Z dan Gupita setia dengan Kawasaki Edge. Keduanya di Premium Cup 110 dan 125 bersaing ketat.

Hasilnya di seri penutup IRS 2014 sudah pasti di Sentul Besar pada 2 November keduanya bagi-bagi jatah. Irwan juara total poin di 110 dan Gupita di 125. Karena juara masing-msing kelas keduanya berarti konsisten mendulang point. “Masing-masing di dua kelas itu saya sekali nggak dapat poin, motor mogok, nggak finish,” kata Gupita yang memperkuat Kawasaki Manual Rextor Tech.

Irwan yang di umurnya 37 tahun masih sanggup konstan setiap seri. Bahkan pada dua kelas tersebut semua seri dia mengumpul point. Di IP, eh IRS 110 perolehan pointnya banyak yang utuh membuatnya dengan mudah pada seri terakhir mengukuhkan juara. “Terima kasih pada sponsor dan pada IRS yang telah membuka kelas bebek di event ini. Maklum IRS ini lebih terkenal dengan kelas sportnya,” kata Irwan yang mantan juara motocross Indonesia 7 kali berturut-turut. Di IRS ini  Irwan memperkuat Yamaha Gandasari Nissin FDR.

Perlu dicatat di sini, ya di portal ini dalam perjalanan lima seri 2014 ada  pemecahan rekor catatan wakiu dari dua kelas tersebut. Dua-duanya disabet Kawasaki Edge, waw. 

“Harus diapresiasi soal rekor tersebut di saat pabrikan Honda dan Yamaha tidak mengikutkan tim resminya. Kawasaki bisa muncul, karena rutinitas mereka ikut IRS. Pemecahan rekor tanda tim dan pembalapnya bekerja keras untuk itu,” jelas Faryd Sungkar dari pinggir sikuit. Farryd di sana lantaran jadi timing system dan ikut melepas motornya di dua kelas bebek tersebut.

Rekor catatan waktu sekarang di bebek 110 adalah 1 menit 55.635 detik atas nama Gupita. Di underbone 125 dengan 1 menit 53,131 detik yang juga dari Gupita.

“Sebenarnya targetnya 1 menit 52 detik. Cuma masih perlu finishing pada komponen mesin agar itu tercapai. Spesifikasi saya rasa sama saja yang penting ketelitian setting di tempat dan jangan lupa di Sentul Besar modalnya tinggi-tinggian rpm dengan kompresi tak lebih dari 12,3:1,” jelas Ibnu Sambodo, pawang Edge sembari mengajak Yamaha dan Honda bermain resmi di IRS, karena Suzuki sudah ikutan namun masih riset.

Wah nantang nih, hehe. Rzk

BACA JUGA

Hasil IRS Seri-5 Sentul, Bogor, 1 – 2 November 2014

Klasemen Akhir; Total Poin (Standing Point) IRS 2014

 

   

BAGIKAN