nhk

IRS 2015: Surat Heboh Dari PP IMI Menghapus Kejurnas 250 cc Dan Supersports

ManiakMotor – Surat PP IMI yang bernomor 219 bla-bla-bla (lihat foto) bikin heboh. Betapa tidak, seri IndoSpeed Race Series 2015 sudah berjalan, tiba-tiba muncul permberitahuan, bahwa kelas kejurnas di IRS yang eventnya hanya di Sentul Besar itu, statusnya ditiadakan. Bahwa IRS hanyalah sebuah klub event. Kata surat itu di seri pertama 14 – 15 Maret lalu ada pelanggaran. Tapi tidak dijelaskan pelanggaran macam mana? Yang mengeluarkan surat pun saat dihubungi belum menjawab.

Tapi para pelaku sudah berisik di facebook. “Dari alamat surat saja, yang bikin suratnya tak mengerti struktur. Harusnya kan surat seperti ini melelalui pengprov IMI masing-masing. Kan KIS peserta atas naungan dari pengprov yang jadi peserta IRS. Lha ini suratnya ke produsen motor. Nggak ada kaitannya tuh dengan struktur PP IMI,” bilang Benny Djatiutomo dari Astra Racing Team yang protes berat di FB-nya.

Ergus Oei  yang jadi manajer Oei Racing Team meminta pada Frans Tanujaya sebagai Ketua Bidang Olahraga Sepedamotor PP IMI nggak sembarangan melayangkan surat. Memang di surat itu Frans yang tanda tangan. “Masak sih surat muncul setelah seri berjalan. Ini kan ngerjain peserta,” kata Ergus yang status di FB-nya mendapat komentar yang macam-macam. Salah satu macamnya, katanya surat seperti ini adalah Begal Balap Motor.

Di IRS ada dua kelas yang dikejurnaskan. Yakni Sport 250 cc dan Supersports 600.  Ya otomatis kedua kelas ini dihanguskan. “Miris saja melihatnya. Tapi apa pun status IRS saya akan tetap ikut. Lagian siapa yang berani bikin dua kelas tersebut selain IRS?” jelas Henry Suwandi dari Kawasaki Grenntech Riau.

Termasuk yang bikin surat itu berani nggak bikin event, kalee. MM        

BAGIKAN