nhk

IRS 2016: Awasss! Janoer Deden Diincar Tim Ini Main Di SS 600!

Deden, IRS, Yamaha, Honda

ManiakMotor- Talenta dan Skill Janoer Ade Trio atau akrab disapa Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya) di IRS seri 4 lalu mengundang kagum sejumlah tim. Ketika belaga di kelas Sport 250 cc, ia mampu merangsek ke barisan depan di tengah gempuran rider yang memacu YZF-R25 dengan pelek ringan seperti OZ Racing, Galespeed, dan Marchesini.

Padahal, Deden sendiri masih andalkan pelek almunium. ”Deden punya skill bagus. Mental tanding juga naik signifikan seiring jam terbang. Postur tubuh juga ideal untuk spek sport,”analias Gandung Darmoko, pelatih fisik ternama sekaligus pemantau bakat.

Road race, IRS, SS600, Deden
Janoer Deden

Nah, kelebihan Deden itu, ada kabar dirinya lagi diincar Honda buat main di SS 600. Portasl ini pun sudah mencium gelagat itu. Apalagi sebelumnya ada gosip AM Fadly jadi target. Memang untuk AM Fadly kemungkinan itu kecil, mengingat ada ikatan emosional antara Fadly dengan Kawasaki dalam hal ini Ibnu Sambodo (Kawasaki Manual Tech).

Lalu, apa respon Andi ‘Akai’ Lumbunan soal gosip ini. ”Yamaha selalu jadi prioritas, tapi kan karier anak-anak juga penting. So, ini sangat tergantung Yamaha dan pihak manajemen. Saya pribadi, inginya tetap di Yamaha karena sudah 7 tahun Deden ikut Yamaha dan mulai dari nol. Jadi, udah kaya keluarga juga,”tegas Andi Akai. Halo Yamaha? Ardel

 

BAGIKAN