nhk

IRS 2016: Bedah ECU Buat Komunitas R25 Dari Yamaha, Biar Balap Tambah Kenceng

Road race, R2 Community, yamaha, YRS

ManiakMotor – Kalo soal bikin balapan, Yamaha Motor Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Contohnya, Yamaha Sunday Race (YSR) yang dalam dua tahun ini sukses. Puaas! Belum, Yamaha pun kembali bikin gebrakan. Bidikannya adalah komunitas pemilik R25 ikut dibalapkan pada event tingkat nasional,  Indospeed Race Series (IRS).

Roada race, IRS, Yamaha, YSR, Sentul
M. Abidin, Workshop 3 ini kian mempertajam skil

Balapannya tiga seri pula. Di luar dugaan, pencapaian best time terus meningkat, termasuk juga skill mekanik dan pembalapnya. Nah, YSR sendiri sudah menginjak tahun ketiga. “Penyelenggaraan YSR di tahun ke-3 bukan hanya Racing aktivitas saja yang dibangun oleh Yamaha untuk Komunitas. Tetapi aktivitas yang lebih mendidik dengan Workshop Racing (WR) yang ke-3 ini akan semakin mempertajam skill teknisi & pebalap Komunitas,” tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Itulah sebabnya, dari tahun ke tahun catatan waktu para pebalap dari Komunitas di Sirkuit Sentul semakin tajam. Puas! Belum, Yamaha terus mengasah ketrampilan mekanik dan pembalap. Dalam Workshop Racing ke-3, besok (22/10) dibahas mengenai ECU dan Fuel Injection. Sebelumnya step 1 (13 Februari) sudah membahas soal setting standar ECU.

Untuk materi WR 3 akan disupport oleh BRT (Bintang Racing Team) yang disampaikan langsung oleh Tommy Huang selaku pemilik BRT. Lokasinya di Flagship Shop Yamaha (Yamaha DDS Jakarta – Cempaka Putih). “Pada aktivitas workshop ini kami akan berikan juga tips dan trick mengenai perawatan dan cara menyeting engine motor balap,” sebut Kadek Suma selaku Supervisor MotorSport PT. YIMM.Roda race, IRS, YSR, Sentul, R25 Community

Adapun peserta yang diundang adalah kalangan Komunitas R-Series yang turun di ajang balap OMR Yamaha Suday Race. Seperti YROI, YARRCI, ROCK & Grabe Community sebagai komunitas yang R25, kemudian dari komunitas R15 ada TROW, R15CI & R15IC. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN