nhk

IRS 2016: Florianus Roy, Buka Usaha Sepatu, Sensasi Cuci Ala Rider Jawara!

Road race, IRS, Florius Roy, Jogya,
Roy (92) saat balap di Sentul

ManiakMotor – Balap motor ngak mungkin bisa sampai ‘tua’ (lebih 40 tahun). Itulah mungkin yang dirasakan Florianus Roy, pembalap senior dan papan atas asal Jogya. Nah, sebelum gantung helm, sepatu, baju dan sarung tangan balap, juara nasional  Indoprix 2010 ini, mencoba buka usaha. Cuma, bidangnya tidak seperti dilakukan para senior pendahulu yang masih ada kaitannya dengan dunia balap.

Dibalik aktivitas balapnya, Roy yang masih berlaga di ARRC di kelas Underbone 130 cc menerima jasa cuci sepatu. Usaha ini sudah dirintis sejak 4 bulan lalu dengan label  “Shoes Clinic 92”. Angka 92 itu merupakan nomor start di balap. Lho, kok bidiknya cuci sepatu!

Road race, IRS, Roy, Florius, Jogya
Rpy sedang membersihkan sepatu

“Awalnya, aku memang hobi banget dengan sepatu. Ada sekitar 80 pasang koleksi sepatu. Makanya, coba buka usaha seputar sepatu juga yakni jasa cuci sepatu dengan nama Shoes Clinic 92 . Pangsa pasarnya lebih khusus ke mahasiswa, harga lebih murah (35 ribu),lumayan sehari bisa layani 15-20 pasang sepatu,”ujar Roy. Bahan untuk mencuci pakai Jasom Mark yang diimpor.

Selain cuci, SC92 juga melayani servis.  Komplit! Pastinya, brosist yang doyan tampil stylish

Road race, IRS, Roy, Florius, Jogya
Rpy, sasaran para mahasiswa dan anak muda

lewat pilihan sepatu, ayah satu putri pun berbagai ilmu. ”Sepatu yang dirawat dengan baik dan bersih, jadi nyaman dipakai. Nambah daya tarik  penampilan dan rasa percaya diri. Makanya perlu diperhatikan cara perawatan, misalnya soal nyemir,” papar Roy.

Triknya, selain harus rutin, bersihkan dulu dari kotoran sebelum disemir. Jangan pernah menyemir sepatu kulit sebelum kotoran hilang. “Karena ketika digosok kotorannya  menyebar keseluruh permukaan,”kata pembalap yang membela tim BKMS di ARRC 2016. Tambahnya lagi,  untuk hasil maksimal bisa pakai  saddle soap. Sabun ini dirancang khusus untuk membersihkan kulit tanpa merusak permukaan yang sensitif. Kemudian bersihkan dengan sikat atau kain yang lembut.

Oke deh, bagi brosist yang masih penasaran atau ingin sekedar konsultasi soal sepatu silahkan datang langsung ke Shoes Clinic 92 & Barber” O yang bermarkas Jl. Seturan, Ruko Puluh Dadi A12 (Belakang UPN) Yogyakarta atau bisa kontak dulu ke nomor HP : 0813 9180 4708. Ardel

 

BAGIKAN