nhk

IRS 2016: Honda Ultraspeed Proliner Traxx D B-Pro RCB Mimaki, Tim Jawara Bongkar Rahasia!

ultraspeed-irs-honda

ManiakMotor – Bukan Cuma di arena motogp Honda punya tim satelit. Di event kejurnas IRS (Indospeed Race Series) pun juga ada, yakni Honda Ultraspeed Proliner Traxx D B-Pro RCB Mimaki yang  kiprahnya didukung pabrikan sayap mengepak. Tim yang berdiri sejak 2014, kini mengandalkan trio pembalap  M. Febriansyah yang betarung di OMR 150 dan 250, lalu Fariz Ibrahim (OMR 150) dan Febrianus Balank pada kejurnas Sport 150 dengan All New CBR150.  Tim yang dikawal oleh Sandy Tan (mekanik), Leon Candra (tuner ECU) dan Ady Lim (manager) ini patut diperhitungkan, bro.

Pasalnya, posisi klasemen Febriansyah ke-1 dan sudah kunci untuk OMR CBR 150 tahun ini. Fariz posisi kedua dan Balank peringkat ke-6 di kejurnas sport 150. “Tahun ini lebih serius dibalap sport sejak ada dukungan dari beberapa sponsor antara lain Proliner, Racing Boy, UMA, 

Traxx D, aRcaer, B-Pro dan Mimaki,”ungkap Ady yang diangguki Freddy Gautama selaku pemilik tim.

Banyak sponsor, tim pun pasang target tinggi juara umum 1-2 di OMR 150 dan masuk lima besar di kejurnas sport 150. “Ini jadi motivasi kita untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas,”yakin Freddy seraya bilang kalo di HDC Kemayoran lalu pun bisa podium di OMR CBR 150 dengan rider Adly M. Taufik.

 Mantap! Optimaliasi potensi SDM (Sumber Daya Manusia) dan dukungan AHM (Astra Honda Motor) salah satu kunci sukses tim yang bermarkas di Jln. Daan Mogot Raya Km 11, No 6, Jakarta Barat. Pastinya tim ini punya support yang memadai untuk riset seperti dyno, flowbench cam analyzer, mesin cam dan bubut.

Dukungan itu mutlak diperlukan untuk tim dengan management professional macam Ultraspeed. Terlebih balap di era injeksi macam sekarang, riset yang terukur.  Ehm..kita tunggu saja kiprah lanjutan dari tim ini. Ardel

 BACA JUGA 

IRS Sentul 2016: Knalpot Proliner Yang Membawa CB150R Langsung Juara 

IRS Sentul 2016 Race: Ramai Tuding Pelek Impor, Nih Solusi Menghadangnya 

IRS Sentul 2016 Seri 2: QTT Kejurnas 150 cc Millik Honda CB150R, Macan Mana R15

 

 

 

BAGIKAN