nhk

IRS 2016: Sebelum Ke Rossi, Elmu Balap Bisa Diasah Di 43 Racing School, Milik Pembalap Nasional

Roaad Race, Sekolah balap, Sentul, Indonesia, VR46, M.Fadli
M.Fadli memberi pengarahan kepada muridnya. Ada ceweknya

 

ManiakMotor – Indonesia sekarang ini punya banyak pembalap muda berbakat alias bertalenta.  Jumlahnya bukan belasan, tapi puluhan dengan usia rentang 14 sampai  16 tahun. Sebuat saja, di antaranya Rizky Dimas dari tim Loyal Tech yang diusianya sudah berlaga di arena IRS.

Road Race, sekolah balap, 43 racing, Irwan, Ardiansyah, hendriansyah, Jogya
M.Fadli mengajar teori sebelum praktek di sirkuit Sentul kecil

Kalau saja Rizky mendapat kesempatan menempa ilmu balap dari Valentino Rossi, seperti didapati oleh Galang Hendra dan Imanuel di VR46 Riders Academy, so pasti skill, teknik balap dan mentalnya akan tumbuh bagus. Hanya, untuk bisa masuk ke camp Rossi butuh biaya yang tidak kecil.

Usah risau, Rizky.  Gaya balapmu bisa terasah tanpa harus ke Italia dulu. Nih, bisa sambangi 43 Racing School milik mantan pembalap nasional M.Fadli Imanudin yang punya pengalaman dan prestasi segudang. Sekolah itu baru dibuka 10 Oktober lalu. “Ini sekolah balap yang  menyasar pembalap dibawah 20 tahun. Beda dengan sekolah balap yang ada sebelumnya fokus dengan tipe sport dan menggunakan racing bike,”jelas Fadli.

Untuk 43 Racing School, lanjut M.Fadli memiliki level pelatihan yang berjenjang mulai dari

Road race, MP, Sekolah balap, 43 Racing, M.Fadli, Sentul, Jogya
Motor 250 untuk praktek

dasar, intermediate dan expert dengan menggunakan motor yang berbeda. “Untuk tahap dasar akan menggunakan Honda Blade 125 selanjutnya naik level ke intermediate memakai Honda CBR250R serta untuk tingkat expert akan disediakan motor balap GP Mono 250 dari Moriwaki,”sambung Gandung Darmoko, pelatih fisik senior yang diminta joint dalam program ini. Dengan sekolah balap ini diharapkan jadi jembatan mengikuti Honda Racing School, Asia Talent Cup dan event sejenis.

Tuh, gelombang pertama sudah dimulai 10 Oktober dan per gelombangnya maksimal 7 siswa yang akan belajar intensif selama 2 minggu di sirkuit Sentul. “Saat ini sudah ada Rio (Banten), Christopher (Jakarta), Ayuza (Kaltim), Dila (Bogor), Respati (Banten), Gerry (Jakarta) dan Dewa Rossi (Jakarta),”sebut Fadli seraya menegaskan biaya per paket dalam program ini Rp. 10 Juta.

 

road race, MP, sekolah balap, 43 Racing, sentul, jogya, M.Fadli
Saat istirahat bisa tanya kepada instruktur

Nah, biaya tadi dengan rincian  untuk instruktur, asisten instruktur, mekanik, spare part motor, sewa sirkuit dan konsumsi selama pelatihan. Adapun fasilitas yang disediakan di sekolah balapnya, selain motor dan mekanik antara lain mess dengan kamar ber-AC, transportasi dari mess ke sirkuit dan tentunya dilatih langsung oleh M. Fadli serta asisten pelatih berpengalaman. Minat? Kontak aja 081286222262. Ardel

 

BAGIKAN