nhk

IRS 2016 Sentul (Final): Wahyu Aji, Berguru Dengan ‘Musuh’, Waspadalah!

IRS Sentul Seri 5
Irwan, Wahyu dan Aldi


ManiakMotor – Wahyu Aji Tri Laksana (HDS SYS Racing) berambisi mengunci gelar juara nasional sport 150 cc. Kans itu memang ada, lantaran saat ini rider asal Banyumas, Jateng itu memimpin klasemen (46 point). Juga didukung YZF R15 korekan kolaborasi mekanik senior Hawadis (HDS) dan spesialis tuning ECU Robert Cong (SYS).

Performa R15 yang didukung TB SYS (33 mm) itu bakal diuji lagi pada seri final IRS (Indosped Race Series), Sabtu-Minggu (5-6/11) ini di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Untuk mencapai predikat itu, Wahyu menyadarai tidaklah mudah. Apalagi pesaing terdekat adalah perpaduan senior dengan basic fisik prima (Irwan Adriansyah) dan  Syahrul Amin (Yamaha Yamalube Bahtera RT) dan Janoer Deden (Yamaha Akaijaya Sidraf BAF MBKW2).

Makanya, secara khusus ikuti program latihan fisik bersama Irwan Adriansyah. Itu artinya berguru dengan ‘musuh’. Wkwkw..”Selama ini memang jarang ikuti latihan fisik secara khusus seperti ini. Jelang final, sengaja menambah porsi latihan fisik seperti endurance, VO2 max, kelincahan dan kelenturan,”bilang Wahyu saat jumpa portal ini di Jogya beberapa waktu lalu.

Awalnya, Wahyu mengaku sedikit kewalahan, mengingat latihannya bersama pembalap motocross macam Aldi Lazaronni, Yoshua Pattipi dan sebagainya.  Wah, kalo mereka jangan ditanya, memang punya keunggulan soal stamina. So, terlepas dari hasil final besok, jadi hal penting adalah punya program latihan fisik yang terukur dan teratur.

Terlebih, untuk Wahyu yang bakal diproyeksi main sport di Asia. Ayoo! Ardel

BAGIKAN