nhk

IRS 2016 Sentul: R25 Community Antusias Balapan, Sangat Menikmati!

irs-2016-comunity-r25-1

ManiakMotor – Kelas one make race (OMR) paling ramai sih dari Yamaha R25. Tepatnya dari mereka yang hobi dan disalurkan oleh Yamaha Indonesia (YI). Caranya dengan membuka  OMR R25 di IRS (Indospeed Race Series) macam 13-14 Agustus 2016 lalu di Sentul Besar. Tepatnya bersamaan dengan ronde 3 IRS.

Wujud pedulinya amaha Indonesia pada komunitas R25 yang punya hobi mengumbar  adrenalin. Tuh diikuti 27 starter yang kemampuannya rata sesuai kriteria dari YI,  makanya seru.

“Mereka peserta kelas komunitas di Yamaha Sunday Race (YSR) lalu. Tiga seri YSR dianggap kurang diteruskan ke IRS. Tapi diikuti yang punya kualifikasi catatan waktunya 1 menit 52 detik sampai 2 menit,” sebut Robnby Winaldi, dari divisi motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seraya bilang kalo peserta ini bersal dari kategori Comm A dan Pro di YSR.

Makin panas, karena  YZFR25 adalah penguasa kelas kejurnas 250 cc saat ini, seng ada lawan. Malah kejurnas 250 cc macam OMR R25. Samalah dengan yang digunakan komunitas. “Kata kuncinya apresiasi. Kami senang ada semacam ini dengan fasilitas gratis pendaftaran, akmodosi dan konsumsi,” ujar Sandi Akbar peraih podium pertama yang punya best time 1:51.007 detik (race).

Sandi dari komunitas ROCK (R25 Owner Comunity Kaskus) sukses taklukan Rahmat Yulianto dari komunitas yang sama. Rahmat peraih pole potition dari  kualifikasi (13/8) bersaing dan saling overtake dengan Sandi. Bukan hanya kedua yang sangat menikmati, tapi penonton yang rata-rata juga anggota klub.

Beda lagi dengan cerita Reynaldi Adriawan dari komunitas YROI, “Start dari posisi ketiga, saat race jatuh. Ban depan dan belakang geser. Pas bangun di posisi terakhir, saya kejar sampai lap terakhir dan Alhamdullilah masik tiga besar. Hehe..Pastinya, ini bakal bikin ketagihan. Terimakasih Yamaha,” ujar Reynaldi yang di seri 2 lalu justru sukses naik podium pertama.

Menariknya, di seri 3 IRS ini ada joki dari kategori Comm B. Itu lantaran banyak komunitas Comm B yang berminat jadi peserta. “Coba ditampung keinginan mereka, meski dilepas bareng, tapi ada podium terpisah dengan Comm A dan Pro,” lanjut Robby seraya sebut ada 10 peserta dari Comm B. 

Mantap! Ardel

BACA JUGA

FDR IRS 2026 Sentul (Seri 3) 2016: Service Car FDR Berjasa, Gratis Pula!

Hasil IRS Seri 3 Sentul, Jabar 13 – 14 Agustus 2016

IRS Sentul 2016 Race: Ramai Tuding Pelek Impor, Nih Solusi Menghadangnya

IRS 2016 Sentul (Seri 3) Sport 250:Amin Double Winner, Gendut Buka Rahasia Sukses

IRS 2016 Sentul (Seri 3) Sport 150: Disikat Syahrul Amin, Ini Jurusnya!

BAGIKAN