nhk

IRS 2016 Sentul Seri 3: Agung Didu Balap Lagi Setelah 2 Tahun ‘Bertapa’

ManiakMotor – Ada kejutan sekaligus kabar special dari ajang balap kejurna IRS seri-3 di sirkuit Sentul, Bogor, 13-14/8 2016. Itu lo, ‘bocah bau kencur’ Agung Didu comeback again. Ya, setelah memilih vakum 2 tahun, remaja 13 tahun itu menunggang Yamaha YZF-R15 bertarung di kelas Sport 150 cc, Malah, kehadirannya dikawal  mekanik top Hawadis.

Biasanya, untuk tampil pertama ini perlu adaptasi. Apalagi permukaan lintasan yang benjol-benjol tentu bikin Didu kaget. Pantas pula, catatan waktunya yang 1:52,172 detik menempatkan pembalap Yamaha Didu Racing Team ini berada di urutan ke-9 dari 31 starter dalam sesi kualifikasi. Ini bukan hasil yang jelek dan tergolong baik. Hawadis pun memuji penampilan Didu.

“Dia baru pertama kali balap di Sentul, namun catatan waktunya sudah 1 menit 52.7 detik saat latihan bebas dan disempurnakan 1” 52,172 saat QTT. Tentunya sudah lumayan dan step by step pasti lebih baik karena memang perfoma R15 yang saya siapkan sudah sangat mendukung. Masih proses adaptasi, ”timpal Hawadis

Sebelum menghilang, nama Didu sangat popular di kancah road race hingga akhir 2014. Prestasi terbaiknya, ia berhasil merebut juara umum pemula B dalam gelaran final Yamaha Cup race 2014 di Sleman, Jogyakarta. Setelah itu, race asal Sengkang, Sulsel ini amit mundur untiuk focus di pesanteren.

“Ini pertama kalinya saya menjajal Sirkuit Sentul besar dan latihan dengan R15. Namun saya optimis bisa mendapat hasil yang baik. Target dalam race ini, saya jadikan latihan untuk menambah jam terbang dan mengukur kemampuan saya yang sudah lama tidak balapan lagi,  ”tutur Agung Didu yang memulai balap sejak usian 9 tahun dan setia dikawal kedua orang tuanya. Rilis Yamaha

BACA JUGA

IRS 2016 Sentul (Seri 3): Dominasi Yamaha (150&250 cc), Point Ketat!Seru

ARRC Sentul 2016 Race: Yamaha YZF-R25 Imanuel Pratna Top Performa, Ini Rahasianya

IRS Sentul 2016 Jelang : Kesempatan Galang dan Imanuel Asah Ketrampilan Sebelum ke India

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

BAGIKAN