nhk

IRS 2016 Sentul (Seri 3) Sport 150: Disikat Syahrul Amin, Ini Jurusnya!

ManiakMotor – Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing sikat podium pertama di kejurnas sport 150 cc. Ini adalah bagian dari rangkaian IRS (Indospeed Race Series)  seri 3 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (14/8). Amin memenangi kelas yang dikuti oleh 31 pembalap itu secara dramatis.

Pada lap 5 lomba sempat dihentikan lantaran ada insiden antara Syahrul Amin dan Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team). Red flag! Pimpinan lomba memutuskan untuk start ulang. Amin yang memulai start lagi dari posisi ke-3 langsung memimpin pada 4 lap sisa.

“Awal start dari posisi ke-10, tapi mekanik bisa melakukan revisi. Alhasil dibanding kualifikasi memang ada progress,”ujar Syahrul yang mengaplikasi kombinasi final gir 15/47. Lalu, bagaimana jurus alias racikan YZFR15 Syahrul Amin kali ini?

Widya Krida Laksana akrab disapa GDT menyebut ada kenaikan power. “Yes, naik 1 Hp jadi 30 Hp. Itu didapat dari perubahan muffler (Creampie), model silincernya bulat. Power atas lebih isi,”sebut GDT yang memainkan perbandingan kompresi 12,0: 1 itu. Juga tak kalah penting dari setting AFR (Air Fuel Ratio) dengan ECU aRacer RC 1. Setup AFR kali ini diangka 12,5: 1. Spek racing AFR diangka itu lebih main aman pada daya tahan.

“Utamanya adalah pengalaman dari main di ARRC kemarin. Pembalap dapat pelajaran penting pada riding style. Mekanik makin paham soal detail mapping, pengaruhnya besar pada performa pacuan,”yakin mekanik asal Mojokerto, Jatim itu. Hal serupa juga diungkapkan oleh Yogie MBKW2, juru korek yang tangani R15 Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya BAF Sidrap MBKW2). Deden sukses finish diposisi ketiga. Bahwa, katanya pengalaman wild card di ARRC lalu memberi banyak pengalaman.

Bagaimana dengan posisi ke-2? Posisi kedua ditempai Ahwin Sanjaya (Sidrap MPM Honda KYT Nisisn IRC Trijaya). Ahwin yang memacu CB 150R korekan Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz sukses ‘pecah telur’. Upss..posisi 1,2 dan 3 dikuasai petarung asal Sulawesi semua tuh! Ardel 

BACA JUGA

IRS Sentul 2016: ‘Sepak Terjang’ Ban FDR Di Balap Nasional: Ban Andalan Segala Motor

IRS 2016 Sentul Seri 3: Wahyu Aji Ukir Rekor Baru Kelas Sport 150

IRS 2016 Sentul (Seri 3): Dominasi Yamaha (150&250 cc), Point Ketat!Seru

IRS Sentul 2016 Jelang : Kesempatan Galang dan Imanuel Asah Ketrampilan Sebelum ke India  

 

BAGIKAN