nhk

IRS 2016 Sentul Seri 3: Wahyu Aji Ukir Rekor Baru Kelas Sport 150

ManiakMotor – Rekor tercepat sirkuit Sentul 1 menit 51 detik di kelas Sport 150 cc pecah dalam sesi kualifikasi Kejurnas IRS seri 3, kem arin (13/8). Pengukirnya Wahyu Aji Trilaksana dari tim  SYS HDS Bandrex dengan waktu terbaik 1:50,955 detik dan satu-satunya di angka 50 detik, selebihnya 51 detik.

“Masih banyak potensi dari pacuan Yamaha R15 yang akan terus kita riset dan kembangkan ke depan. Untuk putaran ke-3 Kejurnas IRS ini memang target saya 1 menit 50 detik dan dapat tercapai dengan berbagai perubahan durasi camshaft dan kompresi, “ujar Hawadis selaku mekanik. Ia pun kini sedang meriset kinerja pengapian dengan dukungan aki standar pabrik dan terbukti tidak pernah drop.

Sukses menorehkan waktu 1:50 satu-satunya, ternyata Wahyu menerapkan strategi. Mulai dari awal QTT, katanya, ia coba memisahkan diri  dari rombongan lantaran yakin dengan performa mesinnya.  “Tikungan R6 & R7 menguntungkan saya karena begitu cocok dengan gaya balap saya, “tukas Wahyu Aji yang memang memegang pimpinan klasemen sementara Sport 150 cc.

Di kelas bergengsi Kejurnas Sport 250 cc, M Dwi Satria (AR1 Abirawa NHK RBRT)  dengan Yamaha R25 menjadi yang tercepat 1” 46, 915 detik. “Saat QTT, kondisi trek basah, tetapi saya putuskan menggunakan ban kering. Memasuki lap-lap awal, saya cek kondisi sirkuit. Kemudian setelah kondisi line kering, saya langsung tekan untuk mendapatkan best-time, “ujar Dwi Satria. Menyangkut catatan waktu tersebut di atas memang tidak lebih tajam dari fakta sebelumnya karena memang kondisi lintasan habis diguyur hujan.

Persaingan di kelas Sport 250 bakal seru dan ketat. Karena, ada Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) dengan torehan 1” 47, 314 detik, diikuti Sigit PD (TDR Yamaha FDR NHK Yonk Jaya), lanjut duet Yamaha Yamalube  Nissin KYT TJM, M Zaki dan Nico Julian. Belum lagi menguntit Galang Hendra (Yamaha Racing Indonesia ) dan Syarul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing). Rilis Yamaha

 

BACA JUGA

IRS 2016 Sentul Seri 3: Agung Didu Balap Lagi Setelah 2 Tahun ‘Bertapa’

IRS Sentul 2016 Jelang : Kesempatan Galang dan Imanuel Asah Ketrampilan Sebelum ke India

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

IRS Sentul 2016: ‘Sepak Terjang’ Ban FDR Di Balap Nasional: Ban Andalan Segala Motor

BAGIKAN