nhk

IRS 2016 (seri 1) Sentul; Mantap R25 Vs CBR 250 Vs Ninja 250, Ketat Juga R15 vs CB150R!

 

ManiakMotor – Tahun lalu IndoSpeed Race Series (IRS) sempat dilebur jadi Kejurnas  Balap Motor.  Tahun ini kembali dengan format ala IRS yang adanya hanya di Sentul Besar tersebut. Karena titik beratnya pada sport dari 150 sampai 600 cc yang bertitel kejurnas. Nah seri perdanya pada 27 Maret 2016 ini di Sentul.

Yang pasti 250 sebagai mass product pada line up 250 akan pengaruh pada balapannya. Masing-masing merek punya wakilnya, walau nggak semuanya atas nama pabrik. Sport 150 juga hiruk-pikuknya sudah terdengar antara Honda dan Yamaha. “Harusnya lebih banyak peserta di 250 karena aturannya hanya porting pada mesin. Kem pun tak boleh diubah,” kata Bambang Gunardi dari IndoSpeed penyelenggara IRS.

Pendeknya IRS ini memang ditunggu. “Persaingan di IRS pasti lebih ketat. Tapi, progress di Yamaha Sunday Race (YSR) menjadi modal  di Sport 250. R25 ku optimis kompetitif, tinggal evaluasi riding style,” kobar Willy Hammer (Yamaha Bahtera). Tak hanya Willy, pemacu R25 lain macam Fitriansyah Kete, Hendriansyah, Irwan Adriansyah juga memastikan hadir.

Kelas ini makin seru, lantaran Honda terpantau ada tim yang mulai setting. Memang nggak wajib, tapi ada 1-2 tim kelihatan tuh. Hari ini (23/3) Dunia Motor sudah muncul di Sentul. Juga tim-tim lain yang mulai mengemas sport 150. 

Jangan lupa ada ‘geng ijo’ Kawasaki Manual Tech. Tim milik Ibnu Sambodo itu andalkan Gupito Kresna Wardhana di 250. “Target kita di ARRC, tapi tetap perlu ada IRS. Utamanya bagi AM Fadly di 600 cc dan Gupito di 250,” ujar Pak Dhe, sapaan akrab begawan 4 tak from Jogja itu. Gupito sendiri saat ini tengah mengikuti test pra musim ARRC di Johor. Hasilnya, sebagai new comer lumayan.

“Karena persiapan mepet, kami memang tak ikut test pra musim di Johor. IRS bisa jadi ajang uji coba juga,” kata Imanuel Pratna, salah satu rider andalan Yamaha TJM. Katanya, YSR kemarin masih ada trouble engine, over head.  Khusus IRS ini, El, sapaan akrab pembalap dengan nomor start 96 itu  siap berkolaborasi dengan Isyam Satrio dan Nico Julian. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2016 Johor Malaysia (Tes): Progress Yamaha R25 Indonesia Di AP250 cc, Format Kawasaki Manual Tech

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 1): Hadiah Bejibun, Yamalube Kasih Bonus!

FDR dan NHK Sponsor Resmi Motoprix 2016?

BAGIKAN