nhk

IRS 2017; Aldy Satya Mahendra (11 tahun), Berguru Pada Fadly, Ini Hasilnya!

Aldy Mahendra

ManiakMotor – Aldy Satya Mahendra (11 tahun) salah satu rider bertalenta dimiliki Indonesia saat ini. Bakat balapnya tumbuh alamiah, lantaran terlahir dari keluarga yang memang udah balap habis.

Lahir dari pasangan Diky Hestu dan Dessy Prasanti yang mantan pembalap di era 1996-2000. Bakat dan minatnya juga hadir bersamaan dengan kiprah si kakak Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia)  yang lebih dulu nyemplung. Musim ini, selain tarung di MotorPrix (Jawa) kelas MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc), bocah asal Yogyakarta itu juga main di OMR CBR150R di IRS (Indospeed Race Series).

OMRCBR150R di IRS adalah bagian dari program Astra Honda Racing School yang ridernya merupakan hasil seleksi. Dari dua tahap seleksi yakni di IRS seri 2 dan seri 3, Aldy kembali terpilih untuk kembali tampil di IRS seri 4 (14-15/10) mendatang. Dari beberapa rider potensial yang lolos seleksi, Aldy tergolong spesial.

Itu lantaran di IRS seri 3, Aldy sukses podium pertama meski masih minim pengalaman balap sport,”Itu adalah kali pertama Aldy balap sport dan langsung podium. Makanya, ada kesempatan tampil lagi, antusiasnya tinggi,”ujar Diki Hestu, ayahnda yang memang all out mensupport karier balap Aldy.

Bukti antusiasnya, “Terhitung sejak Senin sampai Jum’at kemarin, Aldy ikut program private dengan spek GP Mono. Progressnya mantap!” bilang M. Fadly Imanudin, mentor dengan bendera 43 Racing School.

Jadi catatan Fadly, bobotnya yang ringan plus-minus. Akselerasi dan top speed bobot ringannya menguntungkan, tapi di tikungan traksinya kurang. Jadi gampang geser di grip ban dan harus ekstra setting suspensi dan tekanan ban. Tapi 11 tahun, bakal tumbuh dan berkembang seiriing prestasi yang disaksikan langsung portal ini saat dilatih Fadli. Ardel

BAGIKAN