nhk

IRS 2017, FDR Support IRS, FDR Champuonship 250, Ini Catatan Penting!

Ban FDR Championship

ManiakMotor – PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) lewat produk andalan ban FDR makin bersama dengan semua komunitas, dukung balap motor tanah air. Kembali jadi sponsor utama di Indospeed Race Series (IRS) kejurnas sport. Seri pertamanya berlangsung (18-19/3-2017) kemarin di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar.

Ban FDR
Nanti tersedia ban untuk kejurnas 250 cc

Dibanding tahun lalu, tahun ini semua kelas ada logo FDR-nya. Termasuk kelas tertinggi kejurnas 250 cc yang disebut FDR Kejurnas 250 cc. Ada juga kelas khusus FDR Championship 250 cc (OMR) yang artinya wajib pakai ban FDR. Wah berarti PT SRI siap dengan ban 250 cc yang sebelumnya belum ada.

“Juga support kelas kejurnas 150 cc dengan FDR Kejurnas Sport 150 cc. Khusus kelas kejurnas silakan pakai ban merek lain, nggak masalah, agar makin terbukti kualitas FDR, hehe,” bilang Totok Haryanto, juru sibuk FDR yang selalu setia hadir di event balap.

Setia dengan mobile service dan sale

Selain itu, tetap ada layanan penggantian ban gratis yang sudah berjalan lama. Bahkan dengar-dengar dan belum resmi diumumkan, seri-seri selanjutnya ban FDR sudah tersedia di kelas kejurnas 250 cc. Ban ini sudah dikembangkan sesuai harga Indonesia yang kualitasnya setara dengan import.

Untuk kelas khusus alias OMR FDR 250 cc, tercatat ada 7 pembalap, 5 memacu Honda, selebihnya Yamaha dan Kawasaki. Memainkan dua race, I Gede Arya (MKRD NHK CLD RCB1 Mimaki ) dan Alvian Hadiputra (RCB1 BJM Rextor AHRS RT) bergantian kuasai podium pertama.

Alvian yang cetak best time 1:50.388 mengaku senang dengan adanya kelas ini. Harapannya  di seri berikutnya lebih ramai lagi. Saran portal ini sih, lebih diarahkan untuk pemula sebagai kelas pembibitan. Mesin motornya spek standart, pemula butuh menambah jam terbang dengan penekanan riding style.

Mas Totok

“Bakal lebih ramai, trend balap sport mulai naik dan diminati. Pemula butuh kesempatan untuk berlatih memahami karakter motor sport. Animo pemula balap sport meningkat seiring makin antusiasnya sekolah balap seperti milik 43 Racing School milik Fadli,” komentar Ahmad Jayadi. Benar tuh! Harusnya balap di mana pun, justru kelas pemula yang diramaikan agar kelas seniornya nggak kehabisan stok di kemudian hari.

Kejurnas sport 150 cc sendiri, ada catatan menarik di seri perdana ini, ”Bannya memang bebas, tapi rider yang kita support mendominasi di race 1 dan race 2. Bahkan race 1 all FDR podium dengan FDR MP76 (depan) dan sport XR (belakang),” bangga Totok pada ban hujannya.

Selamat! Ardel

BACA JUGA

Hasil Seri 1 IRS Sentul, Indonesia 18 – 19 Maret 2017

BAGIKAN