nhk

IRS 2017: Rey Racing Speed (RRS), Milik Rey Ratukore, Target 5 Besar!

RRS, Rey Ratukore, IRS
Rey Ratukore, balap sambil memenejerial tim

ManiakMotor -Punya tim balap dan sekaligus ikut balap pula. Itulah yang dilakukan Rey Ratukore. Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini punya tim dengan bendera Rey Racing Speed (RRS) yang akan berlaga di IRS (Indospeed Race Series). Nah, Rey sendiri akan berjibaku di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 sebagai tahun keduanya.

Untuk RRS, tahun ini merupakan debutan di kelas kejurnas sport 150 cc dan 250 cc.  “Formasi rider diisi oleh Iksan Lala dan Bangun Septiyana. Optimis bisa kompetitif dengan potensi yang ada, fighting rider, performa pacuan,” ujar Rey yang asli Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. Menumbuhkan semangat tarung dua rider itu, jadi tanggung jawab Rey sebagai pemilik tim dan mentor.

Dipilihnya Bangun Septiyana, tahun lalu bersama Bien Racing jadi ancaman sekaligus ‘perusak’ point di seri-seri akhir. “Bangun memang udah punya pengalaman tahun lalu. Iksan Lala meski masih minim pengalaman di Sentul Besar, tapi punya talenta dan semangat yang hebat,” tegas Rey yang menargetkan lima besar.

Menariknya, basic mesinnya sendiri justru dipegang oleh tim Rey sendiri. ”Memang belum setting, akhir Februari nanti sudah mulai latihan,”ungkap Rey. Jadi pertanyaan juga, bagaimana Rey membagi kosentrasi balap Asia dan urus tim. ”Ini tantangan, semua harus profesional. Bahkan bila memungkinkan saya juga akan turun balap buat memotivasi pembalapku,” tutup Rey.  Oke, kita tunggu kiprahnya! Ardel

 

BAGIKAN