nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 2):  R25 Galang Bawa Teknologi Baru, Pembuktian Di Kualifikasi

GHP, IRS, Sentul

 

ManiakMotor   Ternyata, turunnya Galang Hendra (GHP) di seri 2 IRS tidak hanya dengan Yamaha YZF-R25 yang spesifikasi mesin sudah mengikuti aturan IRS 2017. Untuk berlaga di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Ahad ini (21/5), Leon Candra selaku mekanik sudah mempersenjatai teknologi ‘baru’ pada tunggangannya.

Apa itu? Aki WR Super Battery dan Qstarz. Jadi, aki yang ada pada motor GHP dipersiapkan khusus untuknya. Kelebihannya, CCA 225 dan lebih gede dari sebelumnya

Aki WR Super dan QStarz

yang Cuma 185. Keuntungannya, memberikan tenaga yang stabil buat ECU aRacer. “Amperenya pun lebih besar, bila sebelumnya 7A yang baru ini 9A,” jelas Firman Wahyudi, bagian promosi aki WR Super Battery.

Selain aki, ada teknologi Qstarz. Mekanik Yamaha TJM Racetech Ari yang akrab disapa Kuro, komponen itu semacam 2D untuk menganalisa riding style dan membacanya tiap sector, terutama speed dan catatan waktu. Ada dua lampu indicator, kalo merah tanda speed dan time jelek.

Nah, dengan didukung dua teknologi itu, hasil dyni R-25 GHP tembus 43,0 HP. Tentu bisa kompetitif, tergantung seberapa maksimal Galang bisa menguras tenaga R-25.  Kata GHP, latihan bebas kemarin udah main di 1:44 detikan. Catatan waktu dan potensi tenaga masih harus dibuktikan di sesi kualifikasi.

So, kita tunggu saja hasilnya. Ardel

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 2, Bogor, Jabar 20 – 21 Mei 2017

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353