nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 3): Mario SA Tekuk ‘Dewa Road Race’, Ikut Laga Di Thailand

Mario SA, IRS, Sentul

ManiakMotor- Mantan pembalap M. Fadly Imanudin yang juga mentor di 43 Racing School dan Honda Racing School hadir di sirkuit Sentul, Bogor. Ya, pastilah darah balap masih ada dalam tubuhnya. Apalagi dalam event kejurnas IRS seri 3 lalu (26-27/8) ada bekas murid, di antaranya Mario SA, rider Astra Honda Racing Team yang tampil menggantikan Ahwin Sanjaya karena cedera.

Fadly mengomentari penampilan pembalap bernomor start 16. Katanya, kemampuan adaptasi jadi point penting. Faktanya, meski kali pertama main sport 250 cc di level IRS, bocah asal Magetan, Jatim itu langsung mengejutkan.

Sesi kualifikasi, rider dengan julukan ‘Super Mario’ itu diposisi ketiga dengan catatan waktu 1:44.655. Memang sih, CBR250RR yang dipacu Mario performanya spesial. Pun begitu, skill dan mental Mario yang diawali main di motocross itu tak boleh dianggap sebelah mata.

Race 1 Mario finish ke-7 dan ungguli ‘guru’ nya yang juga ‘dewa road race’ Hendrianyah. Wow! Pada race 2, ia mampu perbaiki posisi dan finish ke-4. “Karakter mainnya petarung. Gaya khas rider dengan basic motocross seperti Mario,” lanjut Fadly.

Untuk potensi spesial itu, bagaimana program lanjutan untuk Mario. “Tanggal 10 besok berangkat ke Thailand selama 10 hari. Kabarnya, ikut balapan Thailand Cup,” bisik rang terdekat Mario. Ardel    

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-fdr-kejurnas-irs-sentul-indonesia-26-27-agustus-2017/

BAGIKAN