nhk

Jelang IRS Seri 4 2017 Sentul: Duel Rheza Vs Rey, Point Sangat Ketat,  Enjoy Race!  

Rey-Rheza, IRS 4, Sentul

 

ManiakMotor – Pertarungan YZFR25 Vs CBR250RR kembali disajikan di IRS (Indospeed Race Series) seri 4 di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jabar, akhir pekan ini (14-15/10). Bakal lebih seru, lantaran Rheza Dhanica Ahrens (CBR250RR) sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 86 angka hanya unggul 5 angka sama Rey Ratukore (YZFR25) di kelas sport 250 cc.

“Persiapan udah oke, enjoy saja untuk race ini. Tetap berusaha semaksimal mungkin, kans masih terbuka,” ujar Rey yang andalkan YZFR25 korekan Leon Candra. Menurut Leon tidak ada yang baru lebih optimalkan set up. Berarti, noken as dan rasio yang di order khusus dari Australia, urung diaplikasikan.

Leon bilang tak mau ambil risiko, lebih fokus pengembalian performa dulu. Atasi problem pada mesin bawah. “90% udah kembali, ini juga lagi bikin mesin ke-2. Hasil latihan sementara catatan waktu udah kompetitif, 45 detik kecil konstan,” lanjut Leon.

Tak mudah bagi Rey dan Leon melawan performa CBR250RR ‘spek Asia’ pacuan trio AHRT (Astra Honda Racing Team). “Lihat saja seri kemarin, Mario SA yang notabene pendatang baru, masih pemula dan minim pengalaman aja mampu bertahan di barisan depan. Itu pertanda kalo performa motornya unggul,” komentar Rafid Topan Sucipto, rider senior yang banyak pengalaman main di sport.

Mario mengabarkan dirinya ikut lagi. Persiapan tetap seperti  biasa latihan fisik dan motor, memang exicted bisa ikut main di 250 cc. Saat dikonfirmasi Mario sedang melakoni latihan fisik bersama Irwan Adriansyah di Yogyakarta.

Sementara Rheza Dhanica saat dikonfirmasi sebut nggak ada persiapan khusus, tetap latihan fisik dan motor seperti biasa. Minggu kemarin  sempat latihan dengan supermoto di Parangtritis. Siplah. Ardel  

BAGIKAN