nhk

IRS 2017 Sentul (Seri 4) : Rey Ratukore Juara Sport 250 cc, Rider Yamaha Dominasi Sport 150 cc

rey, irs4, sentul

ManiakMotor – Pembalap dari tim Yamaha WR Superbattery KYT TJM Racetech, Rey Ratukore dapat membuktikan janji pada ajang kejurnas IRS seri 4 di sirkuit Sentul, Bogor. Gagal naik podium di race 1, ia bertekad raih hasil lebih baik di race 2, pekan lalu (15/10).  Dan rider dari Indonesia Timur ini mampu memenangkan lomba yang dihentikan dengan kibaran bendera merah.

Podium Sport 250 cc

Saat Rey bersaing ketat dengan para rival, insiden dialami Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci). Ia mengalami highside ke luar tikungan “S” kecil dan terbaring di pinggir trek bagian luar cukup lama. Lomba pun mendapat kibaran bendera merah. Sesuai regulasi, di mana lomba sudah menempuh lebih ¾, maka hasil kejuaraan berdasarkan lap sebelumnya.

Rey pun menjadi pemenang dan membuktikan ketangguhan mesin YZF-R25.  “Setelah finish ke-4 di race pertama, saya terdorong untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2. Puji Tuhan dapat meraih podium juara. Hal ini penting untuk menjaga kans saya dalam dua seri IRS yang masih tersisa, “ujar Rey Ratukore yang dikawal mekanik potensial, Leon Chandra.

Pada bagian lain, rookie M. Faerozi sangat cepat beradaptasi dengan motor. Pembalap asal Jatim yang berusia 15 tahun mampu mengukir waktu 1 menit 44 detik. Dengan bertambahnya jam terbang, tentu akan masih terasah skillnya.

Sukses di Sport 250, Yamaha juga mendominasai ketiga podium di kejurnas Sport 150 cc. Mereka yang menapak ke podium  di race 2 Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina), kemudian disusul Gupita Kresna (Yamaha Yamaube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT) dan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) yang semua membesut  Yamaha YZF-R15.

Malah di Sport 150, Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing bikin kejutan. Saat kualifikasi, best timenya yang 1:48.548 berhasil mematahkan rekor Sentul sebelumnya.

Kadek Suma dari Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga hadir di IRS 2017 Sentul menilai sukses dari para riders Yamaha berkat dukungan mesin yang handal, maka konsistensi dan determinasi pembalap di sirkuit menjadi faktor kunci kemenangan.  Ini akan semakin membuka peluang untuk mempertahankan geelar juara nasional. “Terima kasih untuk semua Yamaha Racing Team yang sudah berlaga di seri ini,” pungkas Kadek. Rilis Yamaha

 www.yamaharacingindonesia.co.id

 

BAGIKAN