nhk

IRS 2017 Seri 1 (Jelang): Yamaha TJM Tetap Eksis, Imanuel Putra Pratna Single Fighter!

imanuel, TJM, Sentul 1

ManiakMotor – Sempat tersiar kabar Yamaha TJM absen di IRS (Indospeed Race Series) lantaran fokus di ARRC (Asia Road Racing Championship) AP 250. Info gres dari Ade Taruna selaku manajer tim, skuad di bawah komando Rudyanto memastikan tetap gas di seri perdana IRS, Sabtu-Minggu (18-19/3).

“Tetap main kok. Memang support Yamaha hanya untuk Asia, tapi kita tetap akan meramaikan. Apalagi, infrastruktur seperti motor udah siap dengan spek  sama seperti tahun lalu,” ujar Ade seraya bilang untuk musim ini turun dengan satu rider Imanuel Putra Pratna. Tahun lalu El – panggilan akrab Imannuel – bertempur dengan YZFR25 spek standart.

“Makanya, ketika tahun ini dengan regulasi standart, motor kita sudah siap. Hanya perlu pembenahan sedikit aja,  optimis kompetitif,” yakin Ade San-sapaan karib manager yang mantan rider papan atas itu.

Menariknya, saat dikonfirmasi Ade San tengah berada di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam rangka test pra musim ARRC (13-14/3). Jadi, El dan tim direncanakan sudah kembali Jumat dan lanjut loading di Sentul. Sebagai catatan, tahun lalu, El sempat naik podium pertama (250 cc) di seri akhir ARRC.

Itu artinya, ada kans dengan riset spek standart yang mulai tune in. “Secara skill dan mental mendukung lewat tempaan VR46 Academy. Tapi memang tahun lalu di awal-awal seri, riset belum ketemu.,” wanti Ade. Ya, kita tunggu! Ardel

BAGIKAN