nhk

IRS Biasakan Balap Di Sentul Besar

 

ManiakMotor – IRS punya janji menuju balap international. Pembalap diajari profesional mengenai sirkuit permamanen sesungguhnya. Seri IRS (IndoSpeed Racing Speed) semuanya berada di Sentul besar alias Sentul Circuit International. Seri pertama IRS telah berlangsung 25 Maret 2012 dan seri II-nya Minggu ini atau 22 April 2012.

Kelas yang dilombakan pun lebih fokus pada sport. Misalnya kejurnassupersport 600 cc jadi kelas utama di IRS. Belum lagi OMR Ninja 150 yang 2-tak dan Ninja 250 RR yang 4-tak. Dua kelas ini lumayan favorit. “Cita-cita balap kelas dunia, adanya di kelas sport. Jadi, IRS memberi pengenalan lebih awal soal sirkuit dan motornya,” kata Bambang Gunardi dari IndoSpeed, penyelenggara IRS.

Sedang bebek hanya  pengisi acara di situ. Tetapi punya kelas dan gengsi tersendiri. Kan balap di Sentul, bukan pasar senggol. Pesertanya mereka yang punya nama di IndoPrix (IP), namun  belum pernah juara IP. “Batasan-batasan itu istimewanya IRS. Tapi yang paling utama di sirkuit Sentul,” tambah Bambang.

Tahun ini, IRS sudah jalan tahun ke-3. Lumayan berhasil dalam program menggiring pembalap ikut di Sentul besar.  Faktanya, sponsornya setia mengawalnya. Kalau tidak, mana mampu panitia mo bayar Sentuli. “Kalau saya hanya mau uji motor. Sudah mendaftar,” sebut Farryd Sungkar dari Honda MS yang menjagokan Owie Nurhuda. “Saya lagi di Sentul ngurus pendaftaran IRS,” teriak Edmond Cho yang ternyata tidak pergi ke OMR Yamaha di Medan.

Rawal Lasut juga membawa anak buahnya ikut IRS. Dia mengincar rookies cup di underbone 110 dan 125 cc. Dari istilahnya, itu khusus pemula. “Sejak dini pemula dibiasakan di Sentul besar. Itu kalau tujuan prestasi mau naik lagi. Mimpi kan boleh saja. Beda hari ini dan besok,” amin Rawal, bos Daya PKG NHK AHRS Daytona Mizzle .

Iya, siapa tahu ada keajaiban.

 

BERITA TERKAIT:
Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul
Regulasi 250 cc Yang Adil, CBR 56 Dk dan Ninja 65 Dk
IRS Sentul, Menghidar Dari 250 cc
Latihan IRS Sentul 250 cc, ‘Kawak’ Diasapi 3 Detik
IRS Seri 2 Sentul, Balap Bebek Adalah Warisan


 

BAGIKAN