nhk

IRS FDR  Sentul 2017 (Jelang Race2): Setelah Kabochi dan Syafina, Ditunggu Kejutan Tim Debutan Lain

IRS, Tim Debutan, Sentul

ManiakMotor – Dari sirkuit internasional Sentul, Bogor, pada race 1 kejurnas seri 1 IRS FDR Sport 150 dan 250 cc mencuat kejuatan dari tim debutan, kemarin (18/3). Dibilang debutan lantaran kiprah mereka sebagai tim pabrikan dan privateer. Seperti Yamaha 549 Kabochi, namanya mengudara setelah sang pembalap Richard Taroreh naik podium pertama di kelas 150. Kemudian ada Yamaha Syafina Racing Team di 250 berkat sang pembalap Rafid Topan naik podium kedua.

Lalu, apa yang menjadi kiat sukses? Menurut Wahyu Rusmayadi, Divisi Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, pada dasarnya mereka punya motivasi yang kuat untuk berkompetisi, management tim keseluruhan, kombinasi dengan skill rider dan karakter mesin sehingga sangat mendukung  tim untuk jadi juara.

Tim Kobachi

Yamaha sendiri memberikan perhatian khusus agar terus konsisten untuk balap. ”Jika metode ini tepat, Yamaha akan punya tim debutan yang siap jadi juara,”tambah Wahyu lagi.

Diakui oleh Achos Lalung, chief mechanic Kabochi 549 strategi transfer teknologi dan spreading informasi yang diterapkan Yamaha mempercepat proses riset. “Awal fokus riset sport tahun lalu dan mulai dari nol dari basic underbone. Tanpa ada komunikasi dan sharing, riset jadi tidak efektif. Step by step dengan dukungan skill rider yang memang luar biasa,”ujar Achos yang memang punya kans besar di 150.

Menarik ditunggu kiprah lanjutan tim debutan ini. Eit, ada juga tim yang perlu dicermati yakni WR KYT RJL Team. Dari nama memang terdengan awam, tapi potensi yang ngisi skuad tim adalah ‘pemain’ lama yang bisa menunjukkan tajinya.

”Tahun ini kita berstatus privateer,  makanya bawa nama WR KYT RJL Team. Support Yamaha hanya untuk Asia, tapi kita ingin tunjukan kita bisa,”tutup Rudyanto, owner TJM racing yang back up tim yang andalkan Imanuel Putra Pratna ini. Mantap! Ardel     

BAGIKAN