nhk

IRS FDR Sentul 2017: WR Super Battery TJM Racing, Tim Lama Nama Baru

WR TJM-1
WR TJM Racing

ManiakMotor – Siapa sih yang tak kenal TJM Racing dari era bebek sampai sport pemain papan atas balap Indonesia. Malah identic dengan tim inti Yamaha sampai sekarang. Tahun ini, mereka hanya dapat kucuran dari Yamaha bermain di AP250 ARRC dengan joki Imanuel Pratna atau si El.

Nah ini para ahli jual aki WR Super Battery. Termasuk Rey Ratukore

Demi bisnisnya terutama aki motor WR Super Battery, TJM ikut satu kelas di IRS FDR Sentul 2017 yang seri satunya sudah dimulai 18 – 19 Maret 2017 lalu. Nama timnya seperti judul di atas. “Cukup ikut kelas kejurnas 250 cc. Pakai biaya promosi dari aki WR. Eh di IRS ini sudah banyak tim besar yang pakai aki WR,” sebut Rudyanto si bos TJM sembari bilang R25 Imanuel pakai aki WR.

TJM Racing hanya ingin membuktikan aki yang bisa dipakai di balap motor. Selama ini bermacam-macam aki yang dipromosikan tapi selalu gagal. Disebut gagal, saat lomba tiba-tiba kehilangan setrum. Kalau sudah begitu, ya mesin mati dan gagal finish. Maklum sudah era elektronik aki jadi sumber setrum yang harus stabil dan punya daya tahan.

Solusinya aki kering macam WR ini, sampeyan dijamin finish dan aki tak perlu dirawat. Kan aki kering dengan teknologi jelly yang nggak ada cairan asam sulfat lagi di dalam aki. “Kan sudah dibilang sebelumnya, aki WR punya daya tahan yang bagus dengan ampere yang besar di awal untuk menghidupkan motor. Juga setrumnya stabil, bagus untuk ECU,” timpal Firman sembari mencontohkan ECU aRacer pada R25 si El yang dua race di IRS seri pertama ketiga dengan motor spek ARRC.

Belakangan tim yang mampu ada yang beli aki yang harganya sampai Rp 9 juta. Dengar-dengar sih, harga segitu versi lithium. “Sebentar lagi juga WR akan keluar versi lithium dengan harga yang terjangkau,” tambah Rudyanto dari markasnya di terusan Jln. Panjang, Jakarta Barat.

Mengenai aki WR lebih lanjut coba buka ini: Aki Asli KeringMM

BAGIKAN