nhk

IRS FDR Sport 150 Sentul 2017 (Seri 1):  Race-1 R15 Richard Taroreh Juara Pakai Ban FDR!

IRS, Sport 150, sentul

ManiakMotor – Balapan babak (Race) 1 Kejurnas IRS FDR Sport 150 cc berlangsung seru dalam kondisi trek Sentul Bogor basah alias wet race. Dalam 10 lap, hari ini (18/3), juaranya sulit ditebak dari 38 starter mengandalkan dua merek, Yamaha dan Honda. Dan podiumnya Richard Taroreh dengan Yamaha YZF-R150, Gupito Kresna (YZF-R150) dan Haryadi Arce nunggang Honda CBR150.

Richard tampil dengan bendera Yamaha 549 Kabochi, tim asal Bogor, Jabar yang dikomandoi Subhan Al Ghazali. Tahun lalu, skuad yang dikawal mekanik Achos Lalang ini masih privateer tapi sukses kasih kejutan di beberapa seri pada kelas 150 cc.

”Dibanding tahun ini ada beberapa pengembangan utamanya di sektor elektronik. Terpenting lagi adalah final setting atas data kualifikasi seperti AFR dan mapping,” jelas Achos yang punya slogan dendamku motivasiku itu.

Richard Taroreh, juara race 1

Alhasil, Richard yang dikualifikasi berhasil menempati pole potition, stabil di barisan depan. ”Strategi awal mau langsung lepas tapi nggak bisa. Makanya, coba atur ritme dari posisi depan, mundur, depan sampai tiga lap terakhir baru tekan,” ungkap Richard.

Kejutan lain datang dari Gupito yang membela tim Yamaha Borneo. Tim yang digawangi mekanik yang juga mantan rider nasional Bima Aditya ini juga tim debutan Yamaha. Gupito yang punya pengalaman main Asia memang enjoy menikmati pertarungan ini. “Ini hasil positif. Semoga bisa konstan dipertarungan berikutnya,” bilang Gupito yang tahun lalu masih memperkuat Manual Tech di AP250 ARRC..

Overall, tiga peraih podium di race ini semua pakai ban FDR yang memang punya keunggulan di trek basah. Mereka punya kompon basah dengan patern yang berfungsi mengusir genangan, ”Ketiganya pakai ban FDR, depan MP76, belakang sport XR,” bilang Totok juru sibuk PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR. Mantap! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Seri 1 IRIS Sentul, Indonesia 18 – 19 Maret 2017

 

BAGIKAN