nhk

IRS-MotorPrix 2017: M. Robby Sakera (11 tahun), Rising Star Menjelajah Tiga Arena!  

Robby, Kaboci, Road race

 

ManiakMotor – M. Robby Sakera, pembalap ‘cilik’ kelahiran 5 Juli 2006 punya prestasi moncer. Predikat juara umum YCR5 (150 cc Pemula B) dan YCR6 (125 cc Pemula B) disabet dengan bendera Yamaha 549 Kaboci melalui arena Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini. Ini tahun pertamanya bersama skuad milik Subhan Al Ghazali.

Ibarat garam, penampilan bocah satu ini kian berasa. Boleh jadi lantaran Robby berasal dari pulau penghasil garam, Madura (Jatim). “Talentanya lebih terarah dan terasah dengan pilihan tim yang tepat. Pacuannya juga kompetitif dengan manajemen tim profesional,” nilai Suma Adyatna dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ternyata, kiprah Robby tak cuma di YCR. Ia juga berlaga di trek  MotorPrix (MP), kemudian di Yamaha Sunday Race (YSR) dan IRS (Indospeed Race Series) di kelas sport 150 cc. Meski belum berhasil podium, bilang Baban (sapaan akrab pemilik tim asal Bogor), tapi ada peningkatan signifikan dari catatan waktunya yang 1:48 detik besar.

Baban masih memberi posisi buat Robby di skuadnya. Hanya, fokus event di IRS dan YSR. Putra kedua dari pasangan H. Junaidi Abdullah dan Robiatul Adawiyah punya potensi level up.

“Idealnya, diusia 13-15 tahun udah lebih matang secara skill dan mental untuk bisa kompetitif di level lebih tinggi. Tetaplah disiplin dalam berlatih, jaga attitude dan skill up public speakingnya,” saran Suma di final Yamaha Cup Race (YCR) Solo, akhir November lalu. Ardel

BAGIKAN