nhk

IRS-MotorPrix 2017: Yamaha Bahtera Racing Kontrak Topan, ‘Duel El Classico’, Panasss…

Rafid, bahtera, Yamaha

ManiakMotor-Trending topic minggu ini nih! Rafid Topan Sucipto sah bergabung dengan skuad Yamaha Bahtera Racing. Tanda tangan kontraknya telah dilaksanakan (6/1-2017). Dengan lantang Novi Endaryono, sang komandan skuad  bilang ini bagian dari strategi menghadang kekuatan Honda di musim 2017. Wow! “Ya, melihat kekuatan Honda yang dahsyat bro,” ujar Novi saat ditanya kenapa akhirnya pilih Topan.

Menurut Novi, Topan merupakan pembalap multi talenta bisa di bebek juga sport. Meraih medali emas di kelas 150 cc (perorangan) PON XIX lalu adalah bukti rider asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara itu, piawai dengan underbone. Kalau sport jangan ditanya lagi deh, dia sampai ke Moto2. Lalu, balap FIM CEV Spanyol (superstock 600cc)  juga juara di beberapa seri tanda juga oke di sport.

Rafid, Bahtera, Yamaha
Rafid, siap tampil di underbone dan sport

Come back-nya Topan ke tim Yamaha ini pasti menarik. Itu menepis anggapan kalo Topan tidak mungkin  balik lagi ke Yamaha, ”Karena kami bukan 100% factory team. Jadi kami punya hak dan policy dalam menentukan rider,” tegas Novi.

Nah, musim 2017 ini Topan diplot bermain di kejurnas sport (IRS), Yamaha Sunday Race dan MotorPrix (MP) region 2 (Jawa). “Bahwa Topan akan bermain dengan management Bahtera 2017 di IRS, Sunday Race dan kemungkinan motorprix,” sebut Novi.

IRS dan MP Jawa paling menarik ditunggu aksi Topan. Apa pasal? Kalo sebut menghadang kekuatan Honda, ya besar kemungkinan di ajang itu. Bicara kekuatan Honda, Trijaya Racing milik Rudi Hadinata paling jadi sorotan.

So,mari nantikan pertarungan klasik Bahtera Vs Trijaya. ‘El Clasicco’. Hehe..Eit, ingat  khusus IRS, Topan bakal berkolaborasi dengan Willy Hammer, dan Syahrul Amin. Mantap! Ardel  

BAGIKAN