nhk

IRS Sentul 2013 Jelang Seri III; Shoulder On Shoulder OMR CB150R StreetFire

 

ManiakMotor – Kelas digagas Astra Honda Motor (AHM) untuk pembibitan  pembalap yang muda belia. Mereka diajari beradu pundak alias shoulder di tiap sudut sirkuit, “Skill tidak muncul bila motor sudah kencang sendiri. Tapi bila kecepatan motor sama, keterampilan akan keluar semuanya. Dalam hal ini, ada dua keuntungannya. Belajar langsung motor laki, lombanya pun laki,” buka Anggono Iriawan selaku Manager Safety Riding and Motosports AHM.

Apalagi dengan basis Honda CB150R yang murni full frame alias motor jenis sport. Di belahan dunia manapun motor jenis ini yang menjadi puncak balapan motor, ya lebih jauhnya sih MotoGP. Lebih di bawahnya sikit Moto2, geser lagi ke bawah Moto3, ke bawah lagi ada jenjang Asia Dream Cup di ARRC. Di bawahnya lagi? Ada..! Ya paling tidak dikenang masa tua pernah membalap dengan motor sport, hehe.

One Make Race (OMR) CB150R StreetFire ini kembali akan bergerombol di seri III IndoSpeed Racing Speed (IRS) di Sentul International Circuit (SIC) pada 29-30 Juni nanti. Sesama pembalap yang maksimal diterima 18 tahun itu, akan adu rapat.

“Pertama pegang memang kagok, tapi lama-lama makin asik. Sejak start selalu berganti posisi, jika salah sedikit dijamin akan tertinggal,” ujar Prasetyanto yang bawa nama tim Honda Daya SBM INK yang di seri sebelumnya juara kedua terpaut 0,082 detik dari posisi 1, tipis kan.

Kuota 15 CB150R StreetFire di kelas ini bvukan hanya terbukti di IRS, juga cocok dijadikan pembibitan, di HRC (Honda Racing Championship) beberapa waktu lalu di Malang, Jawa Timur. Itu pertama kalinya kelas ini dipentas di trek dadakan dan terbukti pertarungan tetap seru tanpa adanya keluhan.

Apalagi di SIC yang memang diperuntukan untuk motor berkapasitas besar, tiap belokan tidak ada pembalap yang pakai line sendiri, minimal 2 pembalap akan berdampingan, istilah bulenya ya itu tadi, shoulder on shoulder. Tinggi amat istilahnya ya. Adit

BACA JUGA

OMR Honda CB150R StreetFire; Kecepatan Puncak Tetap 145 Km/Jam, Rata-Rata 113 km/jam

IRS Sentul 2013 Jelang Seri 3, Juara Bisa Ditebak

IRS 2013 Sentul Seri II, Race 2 SuperSport 600 Cc Fadli Juaranya, Yudhistira Bintangnya

 

 

BAGIKAN