nhk

IRS Sentul 2013; Kenalpot CBR250 Lokal, Juara Kejurnas 250 cc, Mirip Moto3

 

 

ManiakMotor – Suara yang dihasilkan Honda CBR 250 pacuan tunggangan M. Dwi Satria di Kejurnas Sport 250 cc gelegarnya lebih maju. Ya, hampir sama dengan maju kali cakap lu, tapi ini beda, hehe. Bukan hanya suara yang jago, larinya juga kencang. “Saya rancang sendiri mulai dari leher sampai muflernya, bahannya stainless steel,” buka Jimmy S Winata pemegang komando Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil (HWDMFO) tempat Satria membalap.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tanpa mengabaikan perangkat lain, Satria mengatasi dua CBR350 milik Astra Motor Racing saat race pertama Kejurnas 250 di IRS seri 3 Sentul, 29 Juni 2013. Cabut-cabut CBR-nya bisa setara. Bahwa, suara yang menggelegar berasal dari desain muffler yang lebih kecil dan pendek. Turbulensi gas buang tidak langsung terbuang, tetapi ditekan balik untuk membantu kerja motor bakar.

Bentuk kenalpot memang seperti  terompet. Lihat saja deh kenalpot Moto3  makin membesar ke arah belakang, “Telah dicoba berbagai bentuk dan ini yang paling pas menyalurkan power medium-high,” kata Jimmy yang ditemui di Sentul masih sibuk otak-atik.

Konstruksi kenalpotnya model clip-on alias bisa diganti muflernya dengan mudah. Sebab Jimmy pun memiliki desain lain dari leher sampai silincer yang berbeda. “Karena untuk keperluan balap, jadi jangan kaget dengan suara bisingnya. Saya rasa tidak masalah karena belum diatur tingkat kebisingannya,” tutur Jimmy.

Blaaarrrrr, blaaaarrr, blaaaarrr.... Adit

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 3, Semua Sesi, 29 – 30 Juni 2013

IRS Sentul 2013 Seri 3; Race 1 Kejurnas Sport 250 Cc, CBR Satria Juaranya

IRS Sentul 2013 Seri 3; Race 1 SuperSport, Ninja 600 Fadli Juaranya

IRS Sentul 2013 Seri 3; QTT SuperSport 600 Cc, Fadli Patahkan Rekor Doni Tata



BAGIKAN