nhk

IRS Sentul 2013 Race-1 Kejurnas Sport 250 Cc; Dua CBR250 ART Jauuuuh Sekali..!


ManiakMotor – Juara pada tiap balapan memang satu. Tetapi di race1 Kejurnas 250 cc di seri-2 IRS di Sentul Besar, 11 Mei 2013, dua CBR250 bisa disebut juara satu dua-duanya. Wawan Hermawan dan Iswandi Muis yang sama-sama menunggang CBR 250 dari tim Astra Motor Racing Team, dengan kasat mata menyentuh garis finis berbarengan. Hanya monitor transponder yang bisa menilai Wawan lebih unggul 0,008 detik dari Muis di finish.

Sejak awal lomba, Muis dan Wawan lengket macam perangko. Keduanya juga meninggalkan jauh sekali lawan-lawannya yang dihuni Kawasaki Ninja. Seperti diprediksi saat QTT tadi yang selisihnya 4 detik dari Ninja. Saat lomba, keduanya telah finish, 22 detik kemudian baru muncul Ninja 250R dipacu Ivan Atmaja dari Ilegal B Pro Blaze RC 3, “Sejak start Wawan dan Muis sudah lepas jauh, saya nggak bisa berbuat apa-apa,” ujar Ivan sambil mengusap peluh sehabis mengejar CBR250 namun hanya melihat bayangan.

Wawan dan Muis memang hanya membalap berdua di barisan depan, pembalap lainnya tidak ada yang bisa menempel, apalagi menyusul. Hanya mereka berdua yang bergantian curi posisi. “Saya tidak bisa lepas dari Muis, begitupun sebaliknya,” kata Wawan. Ya, iyalah, kalau bisa juara bersama.

Di seri sebelumnya hanya M Dwi Satria dari tim Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil yang mampu menguntit dua pembalap ART itu. Namun di race pertama ini Satria yang juga menggeber CBR250 harus masuk pit lebih dulu.  “Macet pistonnya. Tapi saya akui motor Wawan dan Muis sangat kencang,” singkat Satria yang minggu depan juga akan membalap di Sentul dengan motor yang sama tapi beda spek di event Asia Dream Cup yang bersamaan dengan ARRC.

Akhirnya balapan ini ya gitu deh. Tidak seperti awal-awal kejurnas 250 dibuka tahun lalu yang pesertanya membludak. Juga saat itu walau aturan bobot sudah berlaku, pasukan Ninja  masih bisa melakukan perlawan.  “Maka itu saya putuskan tidak ikut, selain part racing Ninja susah didapat, juga persaingan makin timpang,” pungkas Angga Kurniawan, bos dari AR-1 Anjany Racing.

Wah…  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IRS Sentul 2013 Seri 2, Semua Sesi, 11 – 12 Mei 2013

IRS 2013 Sentul Seri II; Duet CBR250R Finish Rapat Race-2, Kebijakan Kawasaki Indonesia Ditanya..?

IRS Sentul 2013; QTT SuperSports 600, Fadli Pole Position

IRS Sentul 2013 Seri II; QTT Dua CBR250 ART Time 1:46, Ninja 1 Menit 50 Detik, Nggak Imbang..!

IRS 2013 Sentul Seri II; Kete Libas QTT Underbone 110 cc, Kawasaki Ke-2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353