nhk

IRS Sentul 2013 Race-1 SS 600; Didapat Yudhistira (Ninja 600), Lulusan QMMF Racing Dan IRS

 



ManiakMotor – Yudhistira (Kawasaki BEET Manual Tech) tidak bisa dipandang enteng walau baru tahun ini full series di superports 600 cc. Aslinya ia pembalap lulusan superbike di tim QMMF Racing pada 2010. Makanya ia bisa memanfaatkan insiden M.Fadli (Kawasaki), Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Team) dan Sudarmono (Yamaha ASH). Yudhis – begitu ia disapa – memang lolos dari insiden yang terjadi di race-1 Supersports 600 cc dalam rangka seri 1 IndoSpeed Race Seires (IRS) di Sentul International Circuit, 30 Maret 2013.

Ini ceritanya. Konon (jangan dibalik), karena ini bukan konon, sumpah!!!! Maniakmotor.com melaporkan langsung dari Sentul. Bahwa, selepas start, Dimas yang pegang pole position langsung tancap gas. Fadli dengan Ninja 600 cc  menempel ketat CBR600. Sudarmono pun membayangi dekat keduanya. Ngeng…ngeng..ngeng, sampailah mereka bertiga di R3, dan dubraaaak. Fadli berusaha mengambil alih posisi terdepan dengan memepet Dimas dari sudut dalam. Namun gagal saat ia harus melakukan pengereman. Motor Fadli pun tergelincir tanpa menyentuh pacuan Dimas. Itu yang dibilang Fadli.

Namun, Dimas yang mungkin kaget dengan insiden itu, terpengaruh dan meleset dari racing line. Ia pun ikut menggelinding ke gravel. Sudarmono juga ikut-ikutan terjengkang karena tak siap mengantisipasi insiden di depannya. Ketiganya bisa bangkit dan kembali meneruskan lomba. Tapi, kala itu posisi terdepan langsung diserobot Yudhistira, Shato, dan Imanuel Pratna yang bertahan hingga garis finish. “Apa pun itu, ini podium pertama saya di 600 cc,” gembira Yudhis. “Sama juga, Om,” ceria Imanuel yang murni lulusan IRS dan sekarang membela Yamaha IndoProm.  

Akibat nahas dialami Dimas. Poin penuh 25 gagal diraih dan harus terima hasil akhirnya finish ke-5 dengan poin 11.  Yang lebih apes, ia harus segera menuju rumah sakit akibat sebilah pen yang dipasang pada lengannya terlepas lagi dan  harus segera dibenahi.  Fadli sndiri masih bersyukur bisa ke-7 dengan poin 9. “Yang penting masih dapat poin dan besok coba memperbaiki di race-2,” katanya. Nasib Sudarmono tak kalah apes. Ia gagal memetik poin dalam seri pembuka IRS ini. 

Soal Shato yang ke-2 tadinya tak lolos kualifikasi bukan karena speed pembalap Jepang itu tak memenuhi syarat. Tapi, pembalap telah dua tahun ikut IRS ini lupa menimbang badan. Makanya, “Sebenarnya dia menempati grid 4, saat lomba gridnya digeser paling belakang,” jelas Bambang Gunardi dari IndoSpeed penyelenggara IRS. Bambang juga menjelaskan dari permintaan peserta kejurnas 600 cc dan 250 cc dibikin 2 race. Berarti besok atau Minggu 31 Maret, masih ada race-2. Andro/Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul Seri 1, 30 – 31 Maret 2013

IRS Sentul 2013 QTT Supersport 600: Dimas Ekky Dengan Honda CBR600

IRS Sentul 2013, Race-1 Kejurnas 250 Cc, CBR250 Telak Kalahkan Ninja

IRS Sentul 2013, QTT Kejurnas 250 Cc, CBR250 Jauh Asapi Ninja 250

IRS Sentul 2013; QTT Underbone 110 Cc, Gupita Bawa Kawak Edge Tercepat

BAGIKAN