nhk

IRS Sentul 2013 Race-1 SuperSport 600; Pembalasan Kawasaki

 

 

ManiakMotor – Bila di kejurnas 250 cc Kawasaki ampun-ampunan dari Honda, mereka membalasnya di SuperSports 600 cc. Dua pembalapnya M Fadli dan Yudhistra 1 dan 2 dalam race-1 di seri 2 IRS di sirkuit Sentul Besar, Sabtu 11 Mei 2013. Yang kesatu Fadli yang disusul teman setimnya di Kawasaki Manual Tec, H Yudhistira.

Kebetulan juga keduanya aktif full series di Asia Road Racing Championship dibanding lawan-lawannya yang hanya bermain di IRS. Secara pengelaman dan mental, sudah pasti mereka unggul. Apalagi cerita pengalaman Fadli membalap dengan moge sedang tersebut. Ia sudah kenyang. Sejak awal dilepas, ia telah melesat ke depan. “Kebetulan saja saya bermain bagus, pikiran sehat dan lebih penting lagi motor sehat,” jelas Fadli yang satu-satunya pembalap yang bisa mencetak 1 menit 31 detik di race-1 ini. Makanya melaju sendirian.

Sama juga dengan Yudhis – begitu Yudhistira dipanggil – katanya cidera di tangannya saat IP di Kenjeran sudah sembuh total. Ia bisa menghendling Ninja 600-nya dengan tenang dan mampu melawan CBR600 dikebut Dimas Ekky Pratama yang memperkuat Astra Racing Team. “Tangan sudah sembuh. Seri ini juga saya harus belajar lebih kencang untuk persiapan ARRC minggu depan di sirkuit ini,” kata Yudhis dengan sumringah.

Sebenarnya, Dimas sebelumnya menempati posisi ke-2. Namun, seiring bertambahnya lap, posisi Dimas makin tertekan oleh Yudhis. “Saya kalah di trek lurus. Race ini sudah cukup melakukan perlawanan, tinggal besok berusaha lebih baik di race-2,” kata Dimas yang mengaku harus berhitung  kompon ban, karena satu seri hanya boleh memakai 1 pasang ban saja. Jadi tidak ada cerita kasar betot gas di tikungan.

Lumayan, bisa membalasnya di kelas lebih tinggi. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IRS Sentul 2013 Seri 2, Semua Sesi, 11 – 12 Mei 2013

IRS Sentul 2013 Race-1 Kejurnas Sport 250 Cc; Dua CBR250 ART Jauuuuh Sekali..!

IRS Sentul 2013; QTT SuperSports 600, Fadli Pole Position

IRS Sentul 2013 Seri II; QTT Dua CBR250 ART Time 1:46, Ninja 1 Menit 50 Detik, Nggak Imbang..!

IRS 2013 Sentul Seri II; Kete Libas QTT Underbone 110 cc, Kawasaki Ke-2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353